Corona

Alumni Akabri 1989 Salurkan Bansos menuju Sejumlah Provinsi Sentuh Masyarakat Terdampak Covid-19

Aksi solidaritas untuk membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi virus corona atau Covid 19 dilakukan TNI Polri Akabri 1989. Kali ini, Alumni Akabri 1989 meyalurkan 12.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid 19 di wlayah Jabodetabek dan beberapa provinsi. Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam Mayjen TNI Rudianto mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan aksi lanjutan setelah sebelumnya menyalurkan puluhan ribu paket sembako di Baharkam Polri.

"Insya Allah kita akan distrbusikan kurang lebih 12 ribu paket sembako. Yang akan kita distribusikan ke beberapa wilayah, di antarany di seluruh wilayah Jabodetabek. Kita kirim ke Korem Palembang, kemudian ke Korem Jogjakarta, kemudian di NTT, dan Ambon," kata Mayjen TNI Rudianto dalam keterangan yang diterima, Selasa (7/7/2020). Menurut Rudianto, penyaluran ribuan paket bantuan tersebut dikirimkan sesuai dengan nama dan alamat penerima yang telah dilakukan verifikasi sebelumnya. "Hampir semua sedang bergerak ke lokasi masing masing. InsyaAllah mungkin dalam seminggu ke depan kita bisa distribusikan sesuai dengan alamat by name by address," ujarnya.

Menurutnya, pandemi Covid 19 saat ini dampaknya sangat luar biasa. Bukan hanya terkait masalah kesehatan, tetapi sudah merembet ke masalah ekonomi bahkan sosial. Hal tersebut yang melandasi Alumni Akabri 1989 merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

"Walaupun mungkin pemerintah sudah memberikan, tetapi kami melihat ada sisi sisi yang belum tersentuh, di situlah kita hadir di sana, bersama bersma masyarakat, TNI, dan Polri dari ujung ujung kita masuk situ, harapan kami bisa membantu sedikit kesulitan masyarakat," katanya. Pelepasan bantuan dipimpin Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam Mayjen TNI Rudianto didampingi Irjen Pol Ahmad Dofiri, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, dan Ketua Alumni Akabri 1989 Brigjen Muhammad Hasan. Pelepasan bantuan dilakukan di Makodam Jaya, Jakarta Timur.

Berita Terkait

Ini Jawaban Dokter Reisa Broto Asmoro Apakah Virus Corona Benar-benar Ada

Nurofia Fauziah

Lebih dari 1 Juta Orang Berhasil Sembuh dari Covid-19 Kabar Baik dari Seluruh Dunia

Nurofia Fauziah

Daya Tahan Tubuh Lemah Rawan Tertular COVID-19

Nurofia Fauziah

Jumlah Pasien Sembuh Corona di Jaawa Barat Bertambah Jadi 143 Orang

Nurofia Fauziah

Ini Yang Dikatakan Gubernur Ganjar 13 Tenaga Medis di Kudus Positif Covid-19

Nurofia Fauziah

Sebaran Virus Corona di Indonesia Minggu (21/6/2020) 9 Wilayah Nihil Kasus Baru Mana Saja

Nurofia Fauziah

Komunitas Batak Bersatu Berbagi Ribuan Paket buat Warga Jakarta

Nurofia Fauziah

Peneliti Inggris Sebut Virus Corona Lebih Berbahaya Jika Menyerang Pria & Penderita Obesitas

Nurofia Fauziah

696 Positif & 45 Sembuh 59 Meninggal UPDATE Kasus Virus Corona di Jawa Barat 20 April 2020

Nurofia Fauziah

Pemerintah Disebut Lebih Pilih Selamatkan Ekonomi Ketimbang Kesehatan Masyarakat

Nurofia Fauziah

Tambah 1.241 Kasus 12.129 Sembuh Total 34.316 Pasien Positif BREAKING NEWS Update Corona 10 Juni

Nurofia Fauziah

Presiden Sampaikan Situasi Terkini Dampak Covid-19 Bertemu Purnawirawan TNI-Polri

Nurofia Fauziah

Leave a Comment