Otomotif

All New Terra Sajikan Kenikmatan Berkendara dengan Nissan Intelligent Mobility

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) miliknya, All New Nissan Terra, guna menyaingi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. President Director PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi ingin menyajikan kendaraan dengan pengalaman Nissan Intelligent Mobility. The All New Nissan Terra, disebutnya menghadapi tantangan tantangan berkendara, dimana memberikan kombinasi teknologi canggih serta mesin dengan performa yang terbaik di kelasnya dan kenyamanan.

Kendaraan ini memiliki beragam teknologi canggih yang menjadikan konsumen percaya diri dalam berkendara. "Kami ingin mengukuhkan performa All New Nissan Terra pada jalan jalan di Indonesia. Dengan Nissan Intelligent Mobility, konsumen akan mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan aman," ujar Isao, di outlet Nissan Datsun Alam Sutera, Tangerang, Banten, Senin (4/3/2019). Demi mengukuhkan kapabilitas kendaraan barunya ke masyarakat, NMI menyelenggarakan sebuah program bagi media.

Program tersebut adalah test drive New Nissan Terra di berbagi medan, seperti on road dan off road. Isao mengaku senang bisa menyajikan kesempatan tersebut bagi awak media. Dalam test drive tersebut, media disajikan beragam pengalaman berkendara sehari hari dalam kapasitas sebagai pengemudi dan penumpang. Selain itu, pengalaman juga diberikan melalui rute yang disajikan mulai dari jalanan macet, parkir di tempat yang sempit, akselerasi mulus pada jalanan panjang hingga berkendara di medan off road.

"Kami senang bisa menyajikan kesempatan bagi para rekan media untuk merasakan pengalaman Nissan Intelligent Mobility," kata dia. Jagoan baru Nissan di varian SUV ini diklaim memiliki sejumlah fitur dan teknologi tinggi atau nan canggih. Khususnya demi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya. Mulai dari Lane Departure Warning yang memberikan peringatan kepada pengemudi ketika tanpa sengaja kendaraan akan keluar jalur.

Blind Spot Warning membantu pengemudi ketika berpindah jalur, memberikan keselamatan berkendara. Yang unik adalah adanya Intelligent Rear View Mirror (IRVM), dimana pengemudi dapat tetap mendapatkan pandangan dari sisi belakang tanpa terhalang, dengan LCD monitor pada kaca rear view. Selain itu, ketika parkir di tempat sempit, pengemudi akan lebih mudah bermanuver berkat Intelligent Around View Monitor dengan deteksi objek bergerak pada All New Nissan Terra.

Isao mengatakan ini merupakan fitur pertama di Indonesia, sebuah fitur pintar yang memecahkan tantangan tantangan mobilitas pada tempat sempit dan ramai, berkat pandangan 360 derajat untuk sekelilingnya. The All New Nissan Terra juga menawarkan ketangguhan dengan tenaga terbaik di segmennya 190ps, yang memungkinkan pengemudi untuk menikmati berkendara pada kenyamanan yang stabil. Fitur lain juga dapat dinikmati saat menjelajah medan off Road seperti fitur Hill Start Assist, Hill Descent Control, serta 4WD DIFF Lock System yang menjamin keselamatan.

Adapula fitur Braking and Vehicle Dynamic Control yang memastikan kendaraan tetap berada di tengah jalur, yang sangat berguna saat menjelajahi rawa atau area yang terendam air. Fitur ini membantu pengguna mengontrol kecepatan mesin serta stabilitas kendaraan.

Berita Terkait

Mulai Rp 140 Jutaan Daftar Volvo XC90 Seken Terbaru

Nurofia Fauziah

Pengaruh Populasi Kelas Menengah Industri Otomotif Dinilai Masih Tetap Prospektif

Nurofia Fauziah

AHM Adakan Honda Ramadan Fest 2019, Telah Hadir di 28 Kota

Nurofia Fauziah

APM Siap Gunakan B30, Ini Permintaan Gaikindo ke Pemerintah

Nurofia Fauziah

4 Jutaan Harganya Rp 5 Lego Lamborghini Sian Meluncur Hari Ini

Nurofia Fauziah

Makassar Kontes Modifikasi ‘Agyanation Autocontest’ Menggebrak Nipah Mall

Nurofia Fauziah

2 Merek Mobil Tiongkok Ini Sudah Ada di Indonesia dengan Harga 50 Jutaan Saja Jauh Sebelum Wuling

Nurofia Fauziah

Ini Komposisi Lengkap Tim Balap Yamaha Musim 2019

Nurofia Fauziah

Benarkah Power Steering Hidraulis Lebih Aman Saat Terendam Banjir

Nurofia Fauziah

Calya Disegarkan saat Masuki Usia Tiga Tahun, Ini Alasan Toyota

Nurofia Fauziah

1.000 Wuling Almaz Tercatat sudah Dipesan Konsumen Kurang dari Sebulan

Nurofia Fauziah

Ketahui Empat Penyebab Radiator Mobil Mengalami Kebocoran

Nurofia Fauziah

Leave a Comment