Bisnis

Akses www.pln.co.id atau WhatsApp 08122-123-123 buat Dapat Listrik Gratis dari PLN Agustus 2020

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memiliki program bantuan untuk masyarakat di tengah pandemi yang sedang merebak. Bersama dengan pemerintah, PLN meluncurkan program Stimulus Covid 19. Bantuan tersebut sebagai upaya dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

Program Stimulus Covid 19 merupakan pemberian token listrik gratis hingga potongan sebesar 50 persen. Bantuan ini bisa dirasakan oleh pelanggan tertentu selama bulan Agustus 2020. Keringanan listrik hanya diberikan bagi rumah dengan daya listrik 450 volt ampere (VA).

Di mana para pelanggan 450 VA akan mendapatkan token listrik gratis senilai dengan pemakaian tertinggi dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Sedangkan, potongan 50 persen diberikan untuk rumah berdaya listrik 900 VA. Di mana dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Mulanya pemerintah telah memberikan keringanan listrik atau stimulus Covid 19 selama 3 bulan. Yakni selama bulan April hingga Juni 2020 saat pandemi mulai merebak. Namun, PLN memperpanjang jangka waktu pemberian keringanan hingga September 2020.

Termasuk pada bulan Agustus tahun 2020 kali ini. Stimulus Covid 19 juga bisa diakses oleh para pelanggan Bisnis Kecil B1/450 VA dan industri kecil l1/450 VA. Keringanan bagi pelanggan tersebut akan berlaku selama enam bulan.

Dalam pemberian stimulus ini PLN memberikan kemudahan akses melalui dua cara. 1. Buka alamat laman www.pln.co.id lalu masuk ke menu pelanggan. 2. Setelah itu langsung pilih stimulus Covid 19.

3. Masukkan ID Pelanggan atau nomor meter pada kolom pencarian dan identitas pelanggan yang tampil pada layar. 4. Secara langsung token gratis akan tampil di layar pada kolom keterangan. 5. Pelanggan dapat memasukkan token tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

6. Secara otomatis akses listrik gratis dari PLN bisa didapatkan. 1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. 2. Kemudian chat ke nomor 08122 123 123.

3. Pelanggan dapat memulai percakapan dengan mengirim pesan 'Listrik Gratis'. 4. Selanjutnya ikuti petunjuk, satu di antaranya adalah untuk memasukkan ID Pelanggan. 5. Setelah itu token gratis akan muncul di layar ponsel.

6. Pelanggan dapat memasukkan token gratis tersebut di meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Namun, apabila masih ragu untuk membedakan termasuk ke dalam pelanggan subsidi atau non subsisi, Anda dapat menggunakan cara berikut. Perbedaan tersebut dapat ditemukan di kode meteran listrik maupun struk pembayaran.

Apabila melakukan cek melalui struk pembayaran, dapat dilihat pada kolom tarif maupun daya. Saat tercantum 'R1' maka termasuk ke dalam pelanggan yang berhak untuk mendapatkan keringanan. Namun, apabila tertulis 'R1M' berarti tidak akan mendapatkan bantuan dari pihak PLN.

Berita Terkait

BGR Logistics Jalin Kerjasama Strategis dengan PTP

Nurofia Fauziah

FTM Indopremier Gairahkan Investasi Milenial Jakarta

Nurofia Fauziah

Strategi Allianz Indonesia Siapkan Kualitas dan Kompetensi SDM di Era Transformasi Digital

Nurofia Fauziah

Jiwasraya Disebut Belum Sampaikan Laporan Keuangan 2018 menuju OJK

Nurofia Fauziah

IHSG dari Berbalik Arah Negatif Waspada

Nurofia Fauziah

Kemenhub Tegasman Komitmen Tingkatkan Keamanan Labuan Bajo Jadi Bali Baru

Nurofia Fauziah

Cerita Tentang Ulah ‘Wanita Spesial’ Ari Askhara yang Bikin Pramugari & Awak Kabin Garuda Kesal

Nurofia Fauziah

Pacific hingga Polygon dari dari Unitedbike Harga Sepeda Lipat Dibawah Rp 5 Juta

Nurofia Fauziah

Bisnis Make Up Artist Semakin Kinclong

Nurofia Fauziah

Blibli Tak Ambil Komisi dari Setiap Transaksi Bantu Bangkitkan UMKM

Nurofia Fauziah

Simak Cara Daftar & Syaratnya Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Dibuka 26 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment