Internasional

Akan Lanjut S3 Teknik & Kedokteran Sekaligus Bocah Jenius Ini capai Gelar Sarjana di umur 9 Tahun

Seorang bocah jenius akan meraih gelar sarjana di usia 9 tahun. Rencananya, dia akan melanjutkan studi S3 Teknik dan Kedokteran sekaligus. Dilansir CNN , bocah jenius itu bernama Laurent Simons (9).

Laurent adalah bocah laki laki asal Belanda. Saat ini, dia sedang dalam perjalanan untuk mendapatkan gelar sarjana pada usia 9 tahun. Laurent menempuh pendidikan Teknik Elektro di Eindhoven University of Technology (TUE).

Di sana, program tersebut dipandang sebagai jurusan yang sulit, bahkan bagi mahasiswa pascasarjana pada umumnya. Laurent dikabarkan akan menyelesaikan gelar sarjana pada Desember 2019 mendatang. Rencananya,bocah pemilik IQ 145 ituakanmelanjutkan studi program doktoral atau S3 di bidang teknik.

Ayah Laurent, Alexander Simons, mengatakan, anaknya tak hanya belajar pada satu bidang saja. Sembari melanjutkan pendidikan S3 Teknik Listrik, Laurent juga akan mengambil gelar Kedokteran sekaligus. Alexander mengungkapkan, sejak kecil, kakek nenek Laurent merasakan adanya keajaiban pada bocah 9 tahun itu.

Namun, Alexander menganggap bahwa mereka hanya melebih lebihkan kemampuan Laurent. Akhirnya, orang tua Laurent pun percaya dengan keistimewaan anaknya saat para guru Laurent mengungkapkan perkembangannya di sekolah. Para guru Laurent mengatakan, Laurent adalah anak yang jenius.

"Mereka memperhatikan sesuatu yang sangat istimewa tentang Laurent," kata ibu bocah jenius, Lydia Simons. Oleh karena itu, para pengajar Laurent sangat suportif terhadap kecerdasan muridnya itu. Mereka memberikan tes demi tes untuk mengetahui sejauh mana bakat anak tersebut.

Sejauh ini, orang tua Laurent yang merupakan dokter, belum mengetahui mengapa anak mereka mampu belajar dengan cepat. Namun, sang ibu memiliki teorinya sendiri. "Aku makan banyak ikan selama kehamilan," candanya.

Universitas tempat Laurent belajar, TUE, memungkinkan sang anak menyelesaikan studi lebih cepat daripada mahasiswa lain. "Itu tidak biasa," kata Sjoerd Hulshof, direktur pendidikan gelar sarjana TUE di bidang teknik listrik, dalam sebuah pernyataan. "Mahasiswa yang memiliki kemampuan khusus dapat mengatur jadwal mereka. Dengan cara yang sama, kami membantu mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga teratas," jelas Hulshof.

Hulshof mengatakan, Laurent adalah anak yang "sangat luar biasa". Dia tak segan untuk memuji bocah 9 tahun itu. "Laurent adalah mahasiswa yang menempuh pendidikan tercepat yang pernah kita miliki di sini," katanya.

"Bukan hanya sangat pintar, tetapi juga anak yang sangat simpatik," lanjut Hulshof. Kepada CNN , Laurent mengatakan bahwa subjek favoritnya adalah teknik elektro. Bocah berdarah Belgia dan Belanda itu juga mengaku akan 'belajar sedikit tentang kedokteran'.

Kecerdasan Laurent tidak luput dari perhatian. Laurent telah diincar berbagai universitas bergengsi di seluruh dunia. Ketika ditanya mengenai universitas yang dipilih Laurent untuk menempuh S3, orang tuanya enggan untuk menyebutkan.

"Penyerapan informasi bukan masalah bagi Laurent," kata ayahnya. "Saya pikir fokusnya akan pada penelitian dan menerapkan pengetahuan untuk menemukan hal hal baru," imbuh sang ayah. Kecepatan Laurent dalam belajar juga melampaui kemampuan orang tuanya.

Oleh karena itu, orang tuanya ingin sang anak untuk menikmati hidup dan memiliki waktu dengan dirinya sendiri. "Kami tidak ingin dia menjadi terlalu serius. Dia melakukan apa pun yang dia suka. Dia perlu menemukan keseimbangan antara menjadi seorang anak biasa dan menekuni bakat," ucap Alexander. Ketika ditanya mengenai kehidupan sehari hari, Laurent mengatakan dirinya gemar bermain dengan anjingnya, Sammy.

Dia juga hobi bermain ponsel seperti anak muda pada umumnya. Namun, tidak seperti kebanyakan anak berusia 9 tahun, Laurent sudah mengetahui apa yang ingin ia lakukan dengan hidupnya. Ia bercita cita untuk mengembangkan organ buatan.

Berita Terkait

Iran Lepaskan 54 Ribu Tahanan buat Mencegah Penyebaran Virus Corona di Penjara Antisipasi Covid-19

Nurofia Fauziah

Karyawan Perusahaan JDI Jepang Bunuh Diri Setelah Ketahuan Korupsi Ratusan Juta Yen

Nurofia Fauziah

Bos Huawei: Kami Tak Butuh Chip Buatan Amerika

Nurofia Fauziah

Suami Aniaya Istri hingga Tewas Hanya Karena Cemburu sang Istri Idolakan Aktor India

Nurofia Fauziah

Pasca Digugat Cerai, Song Hye Kyo Tampil Perdana di Depan Publik

Nurofia Fauziah

Tembus 5 Update Corona Global Brasil Catat 2.147 Kasus Baru 6 Juta Lebih Rabu 27 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Ia Sudah Dijadikan Umpan Segera Bawa Pergi & Selamatkan Jika Anda Lihat Kucing dengan Cakar Ungu

Nurofia Fauziah

Gus Yaqut Kaget Kegiatan DTD Diikuti Antusias Ratusan Peserta Mahasiswa Universitas Al Azhar

Nurofia Fauziah

Viral Pemilik Butik Terancam Dipenjara Setahun karena Pemotretan Gaun Pengantin di Pemakaman

Nurofia Fauziah

Suaminya Memutuskan Ubah Pemakaman jadi Resepsi Wanita Ini Meninggal Dunia Jelang Pesta Pernikahan

Nurofia Fauziah

Hotel Mikazuki di Katsuura Melepas Warga Jepang yang Sebelumnya Dikarantina Akibat Virus Corona

Nurofia Fauziah

Bintang Hollywood Leonardo DiCaprio Dituding Pelaku Pembakaran Hutan Amazon

Nurofia Fauziah

Leave a Comment