Seleb

Ada Mantan Artis Cilik Ini 4 Artis Terkenal yang Juga Terjerat Narkotika Selain Medina Zein

Artis yang tersandung kasus narkoba, Selain Medina Zein yang ditangkap kepolisian atas kepemilikan dan mengonsumsi narkoba. Siapa saja mereka?

Medina Zein tersandung kasus narkoba, berikut 4 sekebriti yang juga terbukti mengonsumsi narkotika, dari Jennifer Dunn hingga Fachri Albar. Publik dikejutkan dengan kabar Medina Zein yang ditangkap kepolisian karena kasus narkotika. Medina Zein pun menjalani serangkaian pemeriksaan pada Senin, 30 Desember 2019 di Polda Metro Jaya.

Medina Zein menyusul kakak iparnya, Ibra Azhari yang sebelumnya ditangkap karena kasus serupa. PIhak kepolisian menyatakan jika Medina Zein positif narkoba dengan mengonsumsi amfetamin dan metafetamina (sabu sabu). "Setelah kita lakukan pemeriksaan dan kita tes urine positif mengandung amfetamin.

Positif dan memang yang bersangkutan pemakai," ujar Yusri saat ditemui di Kantor Humas Polda Metro Jaya, Senin 30 Desember 2019. "Kemarin pas tes urine yang bersangkutan memang menggunakan afetamin terbukti menggunakan amfetamin dan juga metafetamina (sabu sabu)," jelas Kombes Pol. Yusri Yunus. Mantan artis cilikRifatUmarbersama dua temannya diamankan polisi di kawasan Bintaro karena diduga memiliki ganja.

Dari hasil pemeriksaan tes urine, terungkapRifatUmardan kedua rekannya mengonsumsi narkotika. "Untuk tersangka laki laki 2 orang sudah kita lakukan tes urine (hasilnya) diduga gunakan narkotika jenis ganja itu positif ganja kemudian positif metamfetamin kemudian positif juga amfetamin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada (3/10/2019). Sementara itu, untuk teman perempuanRifatUmarberinisial T dinyatakan positif mengonsumsiamfetamin.

Akibatnya, polisi menjeratRifatUmarbersama rekannya dengan Pasal 111 Ayat 2 juncto Pasal 114 Ayat 2 subsider pasal 132 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 TentangNarkotika. Mereka terancam dihukum maksimal 20 tahun penjara. Diketahui,RifatUmarberkarier di dunia entertainment sejak usianya masih belia. Ia pertama kali di kenal lewat sinetron Si Yoyo yang dibintangi oleh Teuku Ryan pada tahun 2003. Dalam sinetron tersebutRifatUmarberperan sebagai Ole yang merupakan sahabat Si Yoyo.

AktorRizaShahabdiamankan tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya karena kasus penyalahgunaan narkotika pada Jumat dini hari (13/4/2018). SelainRizaShahab, pesinetron Reza Alatas dan empat rekannya juga turut ditangkap. "(red: Urine) semuanya positif metamfetamin danamfetamin," tutur Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander.

Akibatnya, Riza Shahab wajib menjalani rehabilitasi rawat jalan selama delapan kali sejak tanggal 16 April hingga 16 Mei 2018. SelebritiJenniferDunnsempat ditangkap setelah polisi menangkap tersangka FS, pengedar sabu. Berdasarkan hasil penelusuran, ditemukan ada komunikasi denganJenniferDunndi ponsel FS.

Jennifer Dunn saat itu memesan sabu sebanyak 1 gram ke FS. Saat dilakukan pemeriksaan,JenniferDunnrupanya positif mengomsumsi narkotika. "Jadi setelah dilakukan penangkapan, dilakukan tes urine, hasilnya positifamfetamin," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada Selasa (2/1/2018).

Terbukti menggunakan narkoba,JenniferDunnsempat divonis 4 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta. Meski demikian,JenniferDunnbanding atas hukuman itu. Atas hal tersebut, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi memangkas hukuman penjara Jennifer Dunn menjadi 10 bulan penjara.

AktorFachriAlbarsempat diamankan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pemakaian dan kepemilikan narkoba pada Rabu (14/2/2018). Fachri Albar saat itu menjalani pemeriksaan tes urine. "Hasil tes urine positif methamphetamine dan amphetamine," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin.

Akibatnya,Majelis hakim memvonis Fachri menjalani rehabilitasi selama tujuh bulan, dikurangi masa tahanan selama dia menjalani proses peradilan. Masa rehabilitasi itu menjadi hukuman bagi Fachri. Majelis hakim menilai Fachri terbukti melanggar Pasal 127 Ayat 1 Huruf a Undang undang Nomor 35 Tahun 2009 tentangNarkotikadan Pasal 60 Ayat 5 Undang undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Fachri Albar terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri. Dia juga menerima psikotropika tanpa resep dokter.

Berita Terkait

Maaf Pacarnya Tiara Setelah Tiara Idol Santer Dikabarkan Sudah Punya Pacar Dul Jaelani

Nurofia Fauziah

Mayangsari Dan Halimah Bakal Jadi Nenek Varsha Strauss Istri Panji Trihatmodjo Pamer Foto Perut Besar

Nurofia Fauziah

Pergi menuju Medan Terburu-buru hingga soal Bayaran Rp 20 Juta Hana Hanifah Blak-blakan soal Kasusnya

Nurofia Fauziah

Billy Syahputra Sebut Jual Rumah Olga hanya Bercanda Bikin Sang Ayah Nangis hingga Nagita Emosi

Nurofia Fauziah

Nikita Mirzani Kini Ngaku Tak Berseteru Dengan Suami Paula Verhoeven Baim Wong Temui Pengacara Top

Nurofia Fauziah

Enggak wajib sampai Kawin Ragu Jawab saat Ditanya Sosok Soulmate oleh Ashanty Luna Maya

Nurofia Fauziah

Tengok Rumah Mewah Titi Kamal & Christian Sugiono Sebelum Pindah Rumah Baru Bangun Rumah Lebih Megah

Nurofia Fauziah

Ini Bantahan Tsania Marwa Disebut Intervensi Putusan Pengadilan Soal Pembagian Hak Asuh Anak

Nurofia Fauziah

Ini Jawaban El Rumi Maia Estianty & Ahmad Dhani Cerai Ditanya Pilih Bunda atau Ayah

Nurofia Fauziah

Nora Alexandra Ungkap Sosok Lain Jerinx yang Kini Jadi Sorotan karena Aksi Demo Tolak Rapid Test

Nurofia Fauziah

Irene & Seulgi Red Velvet Rajai Chart iTunes di 45 Negara dengan Mini Album Monster

Nurofia Fauziah

Cindy Fatikasari Unggah Tulisan Soal Hujatan yang Ia Terima Gara-gara TOP Edisi Spesial Abi Umi

Nurofia Fauziah

Leave a Comment