Kesehatan

Ada Keju hingga Biskuit Es Krim 5 Produk Olahan Susu Paling Terkenal dan Digemari

Susu bisa diolah menjadi berbagai produk yang populer dan banyak dikonsumsi, simak 5 olahan susu yang paling populer berikut ini. Susu adalah minuman yang terkenal memiliki nutrisi yang tinggi dan banyak dikonsumsi. Susu yang banyak dikonsumsi adalah susu sapi, dimana susu sapi paling mudah ditemui dimana mana.

Produknya pun sangat beragam, mulai dari susu murni hingga susu yang sudah melalui proses terlebih dahulu. Selain jenisnya yang banyak, susu juga diolah menjadi berbagai macam makanan. Olahan susu tersebut juga memiliki banyak manfaat dan nutrisi yang tidak kalah dengan susu.

Selain itu, produk olahan susu juga banyak dikonsumsi oleh orang orang. Berikut ini adalah produk olahan susu yang sangat populer. Semua orang tahu bahwa keju adalah olahan susu yang melalui proses pemisahan zat zat padat pada susu.

Keju banyak ditemui di pasaran dan juga banyak dikonsumsi oleh orang orang. Umumnya keju terbuat dari susu sapi, tetapi ada juga produk keju yang terbuat daru susu unta, susu kambing, dan domba. Selain itu, keju juga memiliki banyak jenis yang sangat populer, seperti keju cheddar, mozzarella, parmesan, edam, dan emmental.

Selain keju, olahan dari susu yang sangat populer adalah yoghurt. Olahan susu yang memiliki rasa asam manis ini diolah dengan cara fermentasi oleh bakteri pada susu. Fermentasi laktosa oleh bakteri menghasilkan asam laktat yang bekerja pada protein susu dan menciptakan rasa asam yang khas.

Yoghurt pada umumnya dibuat dari susu sapi, tetapi ada juga produk yoghurt dari susu kambing, domba betina dan unta. Setiap jenis susu yang diolah akan menghasikan rasa yang berbeda beda. Custard adalah susu yang dimasak dengan kuning telur untuk mengentalkan.

Custard biasanya dijadikan sebagau makanan penutup karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Banyak yang menyamakan es krim dengan custard, padahal keduanya sangat berbeda karea kuning telur yang digunakan pada custard. Es krim juga merupakan salah satu olahan susu yang manis dan dingin.

Es krim dibuat dari krim susu yang diberi campuran pemanis, kemudian didinginkan. Jenis olahan susu ini banyak disukai oleh anak anak hingga orang dewasa dan memiliki berbagai jenis rasa sesuai dengan perisa yang digunakan. Biskuit juga merupakan salah satu olahan susu, beberapa produk biskuit bahkan menamakannya sebagai biskuit susu.

Susu dicampur dengan tepung dan mentega yang kemudian diolah menjadi biskuit ini. Biskuit balita biasanya mengandung susu lebih banyak dibandingkan dengan biskuit yang ada di pasaran. Susukedelaimemiliki manfaat untuk kesehatan, di antaranya berfungsi sebagaiantioksidandan dapat mencegahkanker.

Kedelai selain dikonsumsi dengan menjadikannya sebagai tahu, kecap, tempe atau yogut, ternyata bisa dijadikan sebagaisusukedelai. Olahan ini menjadi yang aman untuk dikonsumsi setiap hari dan kaya akan nabati. Selainprotein nabati, kandungan nutrisi dalamsusukedelaijuga sangat beragam seperti serat, proteim dan karbohidrat.

Susukedelaijuga mengandung banyakvitaminsepertivitaminA, B2, B2, B12, E, dan K. Susukedelaijuga aman dikonsumsi setiap hari dan bisa dijadikan untuk merawat kulit. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah manfaat susu kedelai.

Susukedelaiterbuat dari bijikedelaiyang memiliki kandunganantioksidanyang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi mampu membantu kita agar terlindung dari radikal bebas yang setiap hari kita temukan. Susukedelaimengandun yang dibutuhkan manusia sebagai sumber nutrisi.

Protein terbuat dari asam amino yang mampu mencegah berbagai penyakit. Asam Amino dan isoflavone yang ada dalamsusukedelaimemiliki fungsi menurunkan kolesterol dalam darah. Beberapa penelitian menemukan, susu kedelai mampu menurunkan tekanan darah lebih baik dari susu sapi pada pasien hipertensi.

Susukedelaijuga memiliki kemampuan untuk menurunkan resikokankerprostat pada laki laki. Penelitian merekomendasikan untuk mengkonsumsisusukedelaiuntuk menurunkan risikokankerprostat untuk laki laki. Sedangkan untuk perempuan, susu kedelai juga bisa mencegah kanker payudara.

Susukedelaiyang memiliki banyak , lemak, dan karbohidrat sangat baik untuk tubuh. Manfaat dari susu kedelai didapatkan dari isoflavone, zat ini terkandung dalam susu kedelai yang mampu meningkatkan absorpsi usus sehingga pencernaan akan menjadi lancar. Manfaatsusukedelailainnya adalah mencegah osteoporosis pada wanita yang mengalami post menopause .

Susukedelaimengandung banyak kalsium yang mampu membantu mengurangi risiko osteoporosis yang dialami wanita pada usia menopause. Kurangnya kalsium akan sangat memperburuk kondisi wanita setelah menopause karena dapat meningkatkan risiko osteoporosis.

Berita Terkait

Menggigil hingga Hilangnya Kesadaran Denyut Nadi Melemah Penyebab & Gejala Hipotermia

Nurofia Fauziah

Mandi Air Hangat hingga Makan Pedas Redakan Hidung Mampet 8 Tips Atasi Hidung Tersumbat karena Flu

Nurofia Fauziah

Marsha Aruan Konsumsi Yogurt Saat Susah BAB

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Ahli Bulan Ramadan Diprediksi sebagai Puncak Penyebaran Virus Corona di Indonesia

Nurofia Fauziah

9 Kebaikan Saat Rutin Minum Air Putih Setiap Hari, Diet Sukses hingga Kulit Halus

Nurofia Fauziah

Minum Kopi hingga Cari Tempat Gelap & Sunyi 7 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Nurofia Fauziah

Menaikkan Berat Badan Bayi dengan Rutin Berikan Buah-buahan Ini Apa Saja

Nurofia Fauziah

Resep Ampuh Hilangkan Nyeri Punggung dan Sendi Ala Menteri Susi Pudjiastuti, Cukup dengan Garam

Nurofia Fauziah

dari Jeruk hingga Cabai 9 Makanan yang Kaya dengan Vitamin C

Nurofia Fauziah

5 Mimpi Ini Beri Sinyal Kesehatanmu Sedang Bermasalah Jangan Dianggap Sepele

Nurofia Fauziah

Turunkan Kolesterol Pasca Konsumsi Daging di Hari Raya Idul Adha dengan 10 Makanan Ini

Nurofia Fauziah

Operasi Katup Jantung, Kapan Mick Jagger Bisa Kembali Aktif di Panggung? Ini Kata Dokter

Nurofia Fauziah

Leave a Comment