Kesehatan

Ada Keju hingga Biskuit Es Krim 5 Produk Olahan Susu Paling Terkenal dan Digemari

Susu bisa diolah menjadi berbagai produk yang populer dan banyak dikonsumsi, simak 5 olahan susu yang paling populer berikut ini. Susu adalah minuman yang terkenal memiliki nutrisi yang tinggi dan banyak dikonsumsi. Susu yang banyak dikonsumsi adalah susu sapi, dimana susu sapi paling mudah ditemui dimana mana.

Produknya pun sangat beragam, mulai dari susu murni hingga susu yang sudah melalui proses terlebih dahulu. Selain jenisnya yang banyak, susu juga diolah menjadi berbagai macam makanan. Olahan susu tersebut juga memiliki banyak manfaat dan nutrisi yang tidak kalah dengan susu.

Selain itu, produk olahan susu juga banyak dikonsumsi oleh orang orang. Berikut ini adalah produk olahan susu yang sangat populer. Semua orang tahu bahwa keju adalah olahan susu yang melalui proses pemisahan zat zat padat pada susu.

Keju banyak ditemui di pasaran dan juga banyak dikonsumsi oleh orang orang. Umumnya keju terbuat dari susu sapi, tetapi ada juga produk keju yang terbuat daru susu unta, susu kambing, dan domba. Selain itu, keju juga memiliki banyak jenis yang sangat populer, seperti keju cheddar, mozzarella, parmesan, edam, dan emmental.

Selain keju, olahan dari susu yang sangat populer adalah yoghurt. Olahan susu yang memiliki rasa asam manis ini diolah dengan cara fermentasi oleh bakteri pada susu. Fermentasi laktosa oleh bakteri menghasilkan asam laktat yang bekerja pada protein susu dan menciptakan rasa asam yang khas.

Yoghurt pada umumnya dibuat dari susu sapi, tetapi ada juga produk yoghurt dari susu kambing, domba betina dan unta. Setiap jenis susu yang diolah akan menghasikan rasa yang berbeda beda. Custard adalah susu yang dimasak dengan kuning telur untuk mengentalkan.

Custard biasanya dijadikan sebagau makanan penutup karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Banyak yang menyamakan es krim dengan custard, padahal keduanya sangat berbeda karea kuning telur yang digunakan pada custard. Es krim juga merupakan salah satu olahan susu yang manis dan dingin.

Es krim dibuat dari krim susu yang diberi campuran pemanis, kemudian didinginkan. Jenis olahan susu ini banyak disukai oleh anak anak hingga orang dewasa dan memiliki berbagai jenis rasa sesuai dengan perisa yang digunakan. Biskuit juga merupakan salah satu olahan susu, beberapa produk biskuit bahkan menamakannya sebagai biskuit susu.

Susu dicampur dengan tepung dan mentega yang kemudian diolah menjadi biskuit ini. Biskuit balita biasanya mengandung susu lebih banyak dibandingkan dengan biskuit yang ada di pasaran. Susukedelaimemiliki manfaat untuk kesehatan, di antaranya berfungsi sebagaiantioksidandan dapat mencegahkanker.

Kedelai selain dikonsumsi dengan menjadikannya sebagai tahu, kecap, tempe atau yogut, ternyata bisa dijadikan sebagaisusukedelai. Olahan ini menjadi yang aman untuk dikonsumsi setiap hari dan kaya akan nabati. Selainprotein nabati, kandungan nutrisi dalamsusukedelaijuga sangat beragam seperti serat, proteim dan karbohidrat.

Susukedelaijuga mengandung banyakvitaminsepertivitaminA, B2, B2, B12, E, dan K. Susukedelaijuga aman dikonsumsi setiap hari dan bisa dijadikan untuk merawat kulit. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah manfaat susu kedelai.

Susukedelaiterbuat dari bijikedelaiyang memiliki kandunganantioksidanyang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi mampu membantu kita agar terlindung dari radikal bebas yang setiap hari kita temukan. Susukedelaimengandun yang dibutuhkan manusia sebagai sumber nutrisi.

Protein terbuat dari asam amino yang mampu mencegah berbagai penyakit. Asam Amino dan isoflavone yang ada dalamsusukedelaimemiliki fungsi menurunkan kolesterol dalam darah. Beberapa penelitian menemukan, susu kedelai mampu menurunkan tekanan darah lebih baik dari susu sapi pada pasien hipertensi.

Susukedelaijuga memiliki kemampuan untuk menurunkan resikokankerprostat pada laki laki. Penelitian merekomendasikan untuk mengkonsumsisusukedelaiuntuk menurunkan risikokankerprostat untuk laki laki. Sedangkan untuk perempuan, susu kedelai juga bisa mencegah kanker payudara.

Susukedelaiyang memiliki banyak , lemak, dan karbohidrat sangat baik untuk tubuh. Manfaat dari susu kedelai didapatkan dari isoflavone, zat ini terkandung dalam susu kedelai yang mampu meningkatkan absorpsi usus sehingga pencernaan akan menjadi lancar. Manfaatsusukedelailainnya adalah mencegah osteoporosis pada wanita yang mengalami post menopause .

Susukedelaimengandung banyak kalsium yang mampu membantu mengurangi risiko osteoporosis yang dialami wanita pada usia menopause. Kurangnya kalsium akan sangat memperburuk kondisi wanita setelah menopause karena dapat meningkatkan risiko osteoporosis.

Berita Terkait

Resep Ampuh Hilangkan Nyeri Punggung dan Sendi Ala Menteri Susi Pudjiastuti, Cukup dengan Garam

Nurofia Fauziah

Taukah Anda Coklat dapat Mengurangi Resiko Penyakit Stroke 5 Manfaat Dark Chocolate Bagi Kesehatan

Nurofia Fauziah

Penggunaan Hand Sanitizer Ternyata Bisa Timbulkan Efek Samping ini Efektif Matikan Virus Corona

Nurofia Fauziah

tapi Ditolak karena Organnya Sudah Menghitam Perokok Berat Donorkan Paru-parunya sebelum Meninggal

Nurofia Fauziah

Plester Mulut Saat Tidur Jadi Kebiasaan Unik Andien dan Keluarga, Ternyata Ini Manfaatnya

Nurofia Fauziah

Siti Badriah Makan Taoge Tiap Hari Biar Cepat Hamil, Ternyata Ini Manfaat Taoge Menurut Pakar

Nurofia Fauziah

Simak Sederet Manfaat Lainnya Minyak Kayu Putih Bisa Memberi Sensasi Hangat

Nurofia Fauziah

VIRAL Pria Gunakan Bra sebagai Pengganti Masker Pelindung dari Kabut Asap, Masker Apa yang Tepat?

Nurofia Fauziah

Lengkuas Punya 5 Manfaat Ini buat Obati Penyakit Tak Hanya Jadi Bumbu Penyedap

Nurofia Fauziah

Yuk Buatkan Si Kecil Bubur Apel Pir yang Kaya Vitamin Ini MPASI Bergizi Bayi 7 Bulan

Nurofia Fauziah

Hindari Minum Kopi Kalau Tak Ingin Dehidrasi Cuaca Panas

Nurofia Fauziah

Olahraga Penting Bagi Ibu Hamil buat Jaga Imunitas saat Pandemi Covid-19

Nurofia Fauziah

Leave a Comment