Pendidikan

Ada Dokumenter Chasing Coral 8 Agustus 2020 Link Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Sabtu

Berikut link live streaming TVRI Belajar dari Rumah Sabtu,8 Agustus 2020, ada tayangan dokumenter Chasing Coral. Pada hari Sabtu, TVRI menyuguhkan berbagai tayangan menarik dan mengedukasimulai pukul 08.00 WIB. Kemudian pukul 21.30 WIB akan ada tayangan dokumenter Chasing Coral dan Ragam Indonesia.

Selain dapat disaksikan melalui televisi, program TVRI Belajar dari Rumah juga bisa disaksikan secara live streaming. Si UNYIL Eps.3 dan Dongeng Eps.4 Melihat Indonesia: Di Balik Pesan Sang Teladan (RR)

Talkshow: Jalur Rempah, Nenek Moyangku Orang Pelaut PODBOX: Alih Wahana Karya Sastra Chasing Coral dan Ragam Indonesia

Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Regulasi, Chatarina Muliana Girsang, menyampaikan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid 19 untuk memperkuat Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Coronavirus Disease (Covid 19). “Saat ini layanan pembelajaran masih mengikuti SE Mendikbud nomor 4 tahun 2020 yang diperkuat dengan SE Sesjen nomor 15 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan BDR selama darurat Covid 19,” disampaikan Chatarina pada Bincang Sore secara daring, di Jakarta, pada Kamis (28/05/2020). Dalam surat edaran ini disebutkan tujuan dari pelaksanaan Belajar dari Rumah (BDR) adalah memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat Covid 19, melindungi warga satuan pendidikan dari dampak buruk Covid 19, mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 di satuan pendidikan dan memastikan pemenuhan dukungan psikososial bagi pendidik, peserta didik, dan orang tua.

Chatarina mengingatkan, kegiatan BDR dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta didik, tanpa terbebani tuntutan menuntaskan seluruh capaian kurikulum serta difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup, antara lain mengenai pandemi Covid 19. “Materi pembelajaran bersifat inklusif sesuai dengan usia dan jenjang pendidikan, konteks budaya, karakter dan jenis kekhususan peserta didik,” katanya. Chatarina menambahkan aktivitas dan penugasan BDR dapat bervariasi antar daerah, satuan pendidikan dan peserta didik sesuai minat dan kondisi masing masing, termasuk mempertimbangkan kesenjangan akses terhadap fasilitas BDR.

“Hasil belajar peserta didik selama BDR diberi umpan balik yang bersifat kualitatif dan berguna dari guru tanpa diharuskan memberi skor/nilai kuantitatif, serta mengedapankan pola interaksi dan komunikasi yang positif antara guru dengan orang tua,” terangnya.

Berita Terkait

Asyiknya Belajar Sastra Langsung dari Tokoh Terkenal Sastrawan Masuk Sekolah

Nurofia Fauziah

UBSI Luluskan Lagi 1.135 Wisudawan

Nurofia Fauziah

Kembangkan Penelitian Kesehatan Kalbe Farma Beri Anugerah Karya Cipta kepada 10 Dokter

Nurofia Fauziah

Moestopo & JUIDA Gelar Workshop Kembangkan Pemanfaatan Teknologi Drone buat Edukasi

Nurofia Fauziah

Jangan Tunggu Aba-Aba Jangan Tunggu Perintah! Pesan Nadiem di Hari Guru Nasional

Nurofia Fauziah

SMAN 13 Medan Apresiasi Juknis Kemendikbud Soal Penggunaan Dana BOS di Tengah Pandemi Covid-19

Nurofia Fauziah

Pengumuman Hasil Utbk Sbmptn 2019 Pukul 17 00 Wib Cukup Pakai Email Dan Password Lupa Ini Solusinya

Nurofia Fauziah

Cost Control Engineer hingga Engineering Manager Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri

Nurofia Fauziah

Meningkatkan Rasa Cinta terhadap Lingkungan Dapat Dilakukan melalui Kreativitas Menulis Puisi

Nurofia Fauziah

BNI & BTN SImak Cara Bayar via Bank Mandiri Pendaftaran UTBK SBMPTN Dibuka Hari Ini

Nurofia Fauziah

Langkah Awal Menuju Kampus Impian Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung

Nurofia Fauziah

Banggakan Indonesia, Riyan Adi Saputra Siswa SMA 1 Bandar Lampung Raih Perak di Filipina

Nurofia Fauziah

Leave a Comment