Superskor

AC Milan menuju Zona Eropa Lazio & Juventus Tak Berdaya Hasil Liga Italia

Hasil dan klasemen Liga Italia tadi malam, setelah dua pertandingan berlangsung, Rabu (8/7/2020) dinihari WIB. Lazio dan Juventus bermain sebagai tim tamu, namun keduanya tak mampu berbicara banyak oleh tekanan tim tuan rumah, Lecce dan AC Milan. Anak asuh Simone Inzaghi yang mendominasi jalannya laga harus mengakui keunggulan Lecce 2 1.

Padahal Biancocelesti sudah unggul lebih dulu berkat gol Felipe Caidedo di menit ke 5. Lecce membalas lewat Khouma babacar (30') dan fabio Lucioni (47'). Juventus satu nasib dengan Lazio, Si Nyonya Tua sudah unggul 2 gol atas AC Milan lewat gol Rabbiot dan Cristiano Ronaldo.

Namun, kemenangan lebih berpihak kepada tim tuan rumah, AC Milan membalikkan keadaan, tiga gol hanya dalam waktu 5 menit, sebelum digenapkan Ante Rebic jelang waktu pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, AC Milan naik ke peringkat 5 klasemen Liga Italia menggeser Napoli dan AS Roma. Namun Rossoneri belum aman, jika Napoli dan AS Roma menang dalam pekan 31 Liga Italia, tim asuhan Stefano Pioli bisa saja turun ke peringkat 7 klasemen.

Klasemen Liga Italia ada di akhir berita. Kemenangan 4 2 Rossoneri atas Bianconeri kembali mengulang sejarah yang telah terlewat. Tepatnya pada 1989 ialah tarakhir kali AC Milan menggelontorkan empat gol ke gawang Juventus di ajang resmi.

Kemenangan 4 2 di Stadion San Siro merupakan pertama kali semenjak terakhir kali mereka mampu lakukan ke gawang klub asal Kota Turin tersebut. Musim ini Ronaldo telah mengemas lebih dari 25 gol dalam satu musim. Catatan tersebut merupakan yang ke 10 kali bagi eks pemain Manchster United sejak musim 2007/2008 silam.

Tentunya tak ada pemain yang lebih baik dari catatan tersebut di lima liga top Eropa. Pada laga melawan AC Milan, pemain Timnas Portugal itu mampu menggelontorkan satu lesakan. Kemampuan dan kualitas Zlatan Ibrahimovic tak perlu diragukan kembali.

Meski baru saja pulih dari cedera yang ia alami sejak bulan Mei lalu, namun kapasitasnya sebagai jugador tak begitu saja luntur. Dalam dua pertandingan terakhir, mantan pemain Barcelona itu berhasil mengemas dua gol. Ia menjadi sosok paling vital akan kembalinya AC Milan ke papan atas klasemen Liga Italia.

Rossoneri menjadisatu diantara klub paling konsisten semenjak kompetisi di Liga Italia kembali bergulir. AC Milan yang telah melakukan lima pertandingan, sama sekali belum menyentuh kekalahan. Rinciannya ialah empat kali menang dan sekali imbang.

Catatan tersebut bahkan lebih baik ketimbang Inter Milan, Juventus, dan Lazio. Tepatnya pada (13/6/2020), AC Milan disingkirkan oleh Juventus dari semifinal Coppa Italia dengan bermodal kemenangan agregat. Alhasil, Juventus lah yang berhak menapak ke partai puncak dengan keunggulan gol tandang.

Saat itu, Ronaldo cs menantang Napoli di laga final. Namun, dendam tersebut kini dibayar tuntas oleh AC Milan lewat permakan empat gol ke gawang Wojciech Szczesny. Seperti yang diketahui, baik Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic merupakan mantan pemain Manchester United.

Ronaldo membela Manchester United (MU)sejak 2003 hingga 2009 sebelum akhirnya memilih hengkang ke Real Madrid. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic membela Setan Merah dari tahun 2016 hingga 2018. Saat ini keduanya membuktikan kapasitasnya, usia bukan alasan untuk tak lagi garang.

Bersama AC Milan, Ibra yang memasuki usia 38 tahun telah mengemas lima gol dari 11 pertandingan. Sedangkan bagi Ronaldo, di usianya yang ke 35, ia mampu mengemas 25 gol, khusus di Liga Italia. 2 Juventus

1 Lazio

Berita Terkait

Pukul 23.30 WIB Bundesliga LINK Live Streaming Mola TV Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Nurofia Fauziah

Tamparan Keras Sang Mantan terhadap Komentar Ballack Terkait Kualitas Van Dijk

Nurofia Fauziah

Virgil van Dijk di Tangan Juergen Klopp Jadi Salah Satu Bek Terbaik di Dunia

Nurofia Fauziah

Striker Muda Persija Mengaku Kemampuannya Jauh Lebih Berkembang Ikut Program Garuda Select

Nurofia Fauziah

Darah Saya Sudah Bergetar hendak Dukung Bhayangkara FC Rindu Kompetisi Suporter Fanatik

Nurofia Fauziah

Thailand vs Indonesia Tanding Bulan Oktober AFC Resmi Rilis Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Nurofia Fauziah

Louis Saha Akui Tak Berkutik Lawan Tiga Legenda Manchester United Ini

Nurofia Fauziah

Juventus Ingin Salip Manchester City Dapatkan Jasa Houssem Aouar

Nurofia Fauziah

Amiruddin Bagas Kaffa Berharap Tiga Pemain Keturunan Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-19

Nurofia Fauziah

Cetak Gol saat Lazio Tundukkan Brescia Immobile Siap Patahkan Rekor Higuain Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Saddil Ramdani Heran pada Ketidakjelasan Liga di Indonesia dari Bete

Nurofia Fauziah

Man United & Inter Milan Sudah Salaman Soal Transfer Alexis Sanchez

Nurofia Fauziah

Leave a Comment