Regional

Abdullah Buka Tenda Berkemah di Pinggir Sungai Cara Unik Pemudik Isolasi Diri

Tak ingin membuat masalah kepada keluarga dan tetangganya, seorang pemudik asal Klaten melakukan isolasi mandiri dengan cara unik. Pria bernama Abdullah Almabrur Al Ridwan mendirikan tenda di tepi sungai jauh dari permukiman warga untuk isolasi mandiri Covid 19. Abdullah untuk sementara hidup terpisah meninggalkan istri dan anak anaknya di rumah agar tetap aman dan tidak khawatir dengan virus corona.

Tiap hari pemudik di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah semakin meningkat selama pandemi Corona. Hal tersebut menyebabkan pemudik harus menjalani isolasi mandiri guna mengantisipasi penyebaran virus di masing masing rumahnya. Namun ada yang berbeda dengan pria asal Dukuh Ngaran RT 02 RW 02, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

Abdullah Almabrur Al Ridwan (42) yang merantau di Kepulauan Riau memilih melakukan isolasi mandiri dengan cara yang tidak biasannya. Abdullah melakukan isolasi mandiri dengan mendirikan sebuah tenda di pinggir Sungai Kecu yang jauh dari permukiman padat tempat tinggalnya. Abdullah melakukan isolasi mandiri mirip dengan berkemah di pegunungan selama 2 minggu.

Karyawan swasta itu mengungkapkan alasan mengapa alasan dirinya memilih menjaga jarak dan meninggalkan isterinya, Susanti (37) dan 4 anaknya sementara waktu untuk lakukan isolasi yang unik ini. Abdullah mengatakan dirinya tiba di tempat tinggal mertuanya itu pada Rabu (15/4/2020) lalu "Pukul 11.00 WIB saya tiba di bandara, pukul 18.00 WIB saya baru tiba di sini," ujar Abdullah.

Sebelum sampai di kampung mertuannya, Abdullah dengan kesadaran sendiri tanpa ada perintah langsung memeriksakan diri ke pukesmas untuk mengecek kondisi saat itu. "Sebelum saya ke sini, pukul 07.30 saya cek kesehatan dulu ke pukesmas di Penggung," tutur Abdullah. Setelah dia dapatkan surat keterangan sehat, surat tersebut langsung diberikan ke ketua RT.

"Setelah dapat surat itu, saya langsung ke kemah isolasi, di bantaran Sungai Kecu yang dibuatkan adik," kata dia. Selama beberapa hari ini Abdullah mengaku sangat menikmati dengan isolasi yang dia lakukan sampai saat ini. "Di sini saya bisa melakukan kegiatan seperti membersihkan bantaran sungai, sampai membuat tangga menuju ke Sungai Kecu," aku dia.

Abdullah sempat menceritakan saat dirinya dijenguk istri dan anaknnya di kemah tersebut. Termasuk saat diantarkan makan dan minum setiap harinya. "Sempat istri dan anak saya kesini, saya berusaha jaga jarak agar istri dan anak saya tidak kenapa napa, tapi anak saya selalu mendekat ingin memeluk saya," cerita Abdullah.

Ikuti seperti yang ia lakukan. "Saya harapkan pemudik yang akan balik ke Klaten mau mengisolasikan dirinya sendiri," harap Abdullah. Abdullah mulai melakukan isolasi mandiri dengan berkemah terhitung mulai Kamis (16/4/2020) lalu.

Sudah 6 hari ia jalani isolasi diri di bantaran Sungai Kecu dengan berkemah. (*)

Berita Terkait

Awalnya Korban Merengek Minta Es Krim Kronologi Kakak Beradik di Medan Tewas Dianiaya Ayah Tiri

Nurofia Fauziah

Fakta Baru PNS Dinas hingga Kini Sehat Tegas Bupati Beri Hukuman Ini buat 2 PNS Pingsan di Mobil

Nurofia Fauziah

Adik Zuraida Hanum Bercerita Sempat Akan Diperkosa Oleh Jamaluddin Di Depan Hakim

Nurofia Fauziah

Pelaku Dikenal Cemburuan hingga Tak Akui Buah Hati Suami Bunuh Istri & Anak Pakai Tabung Gas

Nurofia Fauziah

Pasien Covid-19 di Tasikmalaya Ini Diduga Terpapar di Lembang Sehari Dirawat Lalu Meninggal

Nurofia Fauziah

Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Sukoharjo Tertangkap BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Polda Jatim Temukan Dua Orang Positif Covid-19 Lakukan Rapid Test Dadakan di Beberapa Tongkrongan

Nurofia Fauziah

Ini Kisah di Baliknya VIRAL Video TikTok Almira Siswi Baru SMAN 3 Sukabumi Nyanyikan ‘Taraktakdung’

Nurofia Fauziah

Sempat Keluhkan Ini menuju Tetangga Epin Ternyata Meninggal Tubuhnya Ambruk saat Sembelih Hewan Kurban

Nurofia Fauziah

Jasadnya Tersandar di Pohon Pinus Pensiunan Ini Ditemukan Tewas di Hutan Tiga Hari Tak Pulang

Nurofia Fauziah

Banjir Bandang di Luwu Utara Memutus Jalan Trans Sulawesi BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Korban Tewas di Luwu Utara 32 Orang & 16 Orang Masih Belum Diketahui Nasibnya

Nurofia Fauziah

Leave a Comment