Regional

Abdullah Buka Tenda Berkemah di Pinggir Sungai Cara Unik Pemudik Isolasi Diri

Tak ingin membuat masalah kepada keluarga dan tetangganya, seorang pemudik asal Klaten melakukan isolasi mandiri dengan cara unik. Pria bernama Abdullah Almabrur Al Ridwan mendirikan tenda di tepi sungai jauh dari permukiman warga untuk isolasi mandiri Covid 19. Abdullah untuk sementara hidup terpisah meninggalkan istri dan anak anaknya di rumah agar tetap aman dan tidak khawatir dengan virus corona.

Tiap hari pemudik di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah semakin meningkat selama pandemi Corona. Hal tersebut menyebabkan pemudik harus menjalani isolasi mandiri guna mengantisipasi penyebaran virus di masing masing rumahnya. Namun ada yang berbeda dengan pria asal Dukuh Ngaran RT 02 RW 02, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

Abdullah Almabrur Al Ridwan (42) yang merantau di Kepulauan Riau memilih melakukan isolasi mandiri dengan cara yang tidak biasannya. Abdullah melakukan isolasi mandiri dengan mendirikan sebuah tenda di pinggir Sungai Kecu yang jauh dari permukiman padat tempat tinggalnya. Abdullah melakukan isolasi mandiri mirip dengan berkemah di pegunungan selama 2 minggu.

Karyawan swasta itu mengungkapkan alasan mengapa alasan dirinya memilih menjaga jarak dan meninggalkan isterinya, Susanti (37) dan 4 anaknya sementara waktu untuk lakukan isolasi yang unik ini. Abdullah mengatakan dirinya tiba di tempat tinggal mertuanya itu pada Rabu (15/4/2020) lalu "Pukul 11.00 WIB saya tiba di bandara, pukul 18.00 WIB saya baru tiba di sini," ujar Abdullah.

Sebelum sampai di kampung mertuannya, Abdullah dengan kesadaran sendiri tanpa ada perintah langsung memeriksakan diri ke pukesmas untuk mengecek kondisi saat itu. "Sebelum saya ke sini, pukul 07.30 saya cek kesehatan dulu ke pukesmas di Penggung," tutur Abdullah. Setelah dia dapatkan surat keterangan sehat, surat tersebut langsung diberikan ke ketua RT.

"Setelah dapat surat itu, saya langsung ke kemah isolasi, di bantaran Sungai Kecu yang dibuatkan adik," kata dia. Selama beberapa hari ini Abdullah mengaku sangat menikmati dengan isolasi yang dia lakukan sampai saat ini. "Di sini saya bisa melakukan kegiatan seperti membersihkan bantaran sungai, sampai membuat tangga menuju ke Sungai Kecu," aku dia.

Abdullah sempat menceritakan saat dirinya dijenguk istri dan anaknnya di kemah tersebut. Termasuk saat diantarkan makan dan minum setiap harinya. "Sempat istri dan anak saya kesini, saya berusaha jaga jarak agar istri dan anak saya tidak kenapa napa, tapi anak saya selalu mendekat ingin memeluk saya," cerita Abdullah.

Ikuti seperti yang ia lakukan. "Saya harapkan pemudik yang akan balik ke Klaten mau mengisolasikan dirinya sendiri," harap Abdullah. Abdullah mulai melakukan isolasi mandiri dengan berkemah terhitung mulai Kamis (16/4/2020) lalu.

Sudah 6 hari ia jalani isolasi diri di bantaran Sungai Kecu dengan berkemah. (*)

Berita Terkait

Tulang Kepalanya Retak Akibat Dikeroyok Remaja Pembobol Situs NASA Kini Dirawat di RS Pusat Otak

Nurofia Fauziah

Kota Mataram Cerah Berawan BMKG Prakiraan Cuaca Wilayah Lombok & Sekitarnya Sabtu 2 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Deni Sagara Ingin Para Kades di Tasikmalaya Bisa Berbahasa Inggris

Nurofia Fauziah

Geruduk Rumah Pelaku Ratusan Ojol Lain Tidak Terima Driver Ojol Ditendang hingga Videonya Viral

Nurofia Fauziah

Dokter Ungkap Kondisi Korban Sebelum Tewas Terungkap Kejanggalan Mayat Gadis di Semak-semak

Nurofia Fauziah

Hanya Satu Kata ‘Lawan’ Rektor Uniba Solo Nyatakan Mundur Lepas Baju Lempar menuju Lapangan Kampus

Nurofia Fauziah

Diteksi Dini Bisa Kurangi Risiko Kematian & Tingkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19

Nurofia Fauziah

Bunga Salsabila Punya Cara Tersendiri Hadapi Haters Aksinya Sering Viral & Curi Perhatian

Nurofia Fauziah

Pembunuh Perangkat Desa di Kebumen Ini Akhirnya Ditangkap 6 Tahun Jadi Buron

Nurofia Fauziah

Berawal dari Makan Berkat Nenek di Madura Lakukan Sumpah Pocong Gara-gara Dituduh Punya Ilmu Santet

Nurofia Fauziah

Sempat Dikira Mati dalam Perut Induk Begini Detik-Detik Kelahiran Kambing Bermata Satu di Sumedang

Nurofia Fauziah

Guru Ngeyel Saat Diingatkan Soal Cuaca Siswa Bocorkan ‘Rapat Online’ Sebelum Tragedi Susur Sungai

Nurofia Fauziah

Leave a Comment