Travel

9 Hal Ini Sebaiknya Tidak Dilakukan di Pesawat Jangan Simpan Barang Berharga di Bagasi Kabin

Saat naik pesawat, ada aturan dan larangan yang wajibdipatuhi penumpang. Sayangnya, tak semua calon penumpang paham aturan di pesawat yang sebenarnya penting diketahui untuk menjaga keamanan. Kali ini, pakar perjalanan dan frequent flier Gilbert Ott, yang menjalankan situs penerbangan God Save The Points, mengungkapkan semuanya.

Gilbert yang terbang hingga 200.000 mil per tahun di seluruh dunia, memperingatkan adanya sindikat kejahatan yang menargetkan bagasi kabin. Dia melanjutkan: "Kelompok kelompok ini menunggu sampai lampu padam ketika penumpang tidur, dan mereka membuat memperkirakan tas mana yang mungkin memiliki laptop, simpanan uang tunai atau sesuatu yang berharga." Penumpang biasanya menyadari barangnya hilang setelah pesawat mendarat.

Gilbert yang tinggal antara New York dan London, mengatakan: "Awak kabin bukan musuh, bahkan jika mereka memiliki kekuatan untuk melakukan perjalanan." "Tetap tenang, ketahuilah meskipun mereka mungkin salah, mereka menjalankan sesuai dengan tugasnya. Perkelahian di udara berarti pesawat dialihkan, yang berarti kamu mungkin berakhir di tempat yang tak diinginkan." Gilbert menulis: "Tangki air pesawat menyimpan banyak bakteri dan parasit."

"Saya tidak minum air atau bahkan menggunakannya untuk menyikat gigi dan begitu pula kamu. Bawalah botol air yang dapat digunakan kembali dan diisi di bandara, atau gunakan botol jika harus," lanjutnya. "Kursi pesawat jarang dibersihkan, jadi bagaimana menurutmu dengan majalah majalah yang terselip di sana?" kata Gilbert. "Pikirkan tentang ratusan penumpang setiap minggu dengan meletakkan tangan mereka yang tidak dicuci, kadang kadang berminyak atau lebih buruk, penuh dengan kuman di setiap halamannya," lanjutnya.

"Jangan pernah bertelanjang kaki saat berada di pesawat," tegas Gilbert. Ia menjelaskan, pesawat adalah satu tempat yang paling mengerikan secara biologis, luka kecil apapun dapat terpapar oleh bakteri yang berpotensi mengancam jiwa. "Seorang pilot pernah memberi tahu saya, satu kesalahan terbesar yang dilakukan penumpang adalah melepas sepatu mereka sebelum pesawat berhasil naik ke udara, atau mendarat dengan selamat dan berhenti. Ini adalah dua area penting dalam penerbangan, di mana kemungkinan kejadian darurat lebih mungkin terjadi."

"Aku selalu, selalu memakai sepatu sampai beberapa ribu kaki di udara dan memastikan sudah memakai kembali sebelum mendarat," tulisnya. "Sangat penting untuk bangun, menyegarkan tubuh dan meningkatkan aliran darah yang baik. Duduk terlalu lama dapat menyebabkan gumpalan darah yang berpotensi mengancam jiwa dari DVT (deep vein thrombosis)," tulis Gilbert. Pastikan untuk selalu membuat tubuh terhidrasi saat di pesawat.

Usahakan minum sebelum, saat dan setelah turun daru pesawat. Tubuh yang terhidrasi dapat menghindarkan kamu dari penyakit berbahaya. Kontrol perilaku yang suka menyentuh hal hal tak perlu di pesawat.

Sebab kebiasaan ini membuat rentan terkena virus atau bakteri berbahaya yang tersembunyi di pesawat.

Berita Terkait

Minuman Khas Thailand yang Digemari Orang Indonesia Fakta Unik Thai Tea

Nurofia Fauziah

5 Destinasi Wisata Olahraga Terbaik di Indonesia

Nurofia Fauziah

Coba Cicipi Bakso Aduhai di Surabaya, Sajian Bakso yang Dilengkapi Seafood

Nurofia Fauziah

7 Kuliner Lezat untuk Sarapan di Semarang

Nurofia Fauziah

Turis di China Langgar Peraturan karena Kendarai Mobil di Forbidden City Viral di Medsos

Nurofia Fauziah

Cerita Khansa, Pendaki Cilik Asal Cibubur yang Gapai Puncak Tertinggi Kilimanjaro Afrika

Nurofia Fauziah

Itinerary Cappadocia Izmir Pamukkale 3 Hari 2 Malam, Cocok Untuk Solo Traveler

Nurofia Fauziah

Icip Kuliner Unik Nasi Goreng Durian dan Mie Goreng Durian di Kedai Durian 911

Nurofia Fauziah

Korea Selatan Waspada Penyebaran Virus Corona Wisatawan di Jeju Melebihi Jumlah yang Diperkirakan

Nurofia Fauziah

7 Hotel Murah di Hanoi, Vietnam, Tarif Menginap Cuma Rp 60 Ribuan per Malam

Nurofia Fauziah

Terowongan Bawah Tanah Terpanjang di Indonesia dengan Ornamen Unik Menyusuri Underpass YIA

Nurofia Fauziah

Baru Pertama Kali Terjadi, 110 Hiu di Menjangan Besar, Karimunjawa Mati Mendadak

Nurofia Fauziah

Leave a Comment