Travel

7 Kuliner Lezat untuk Sarapan di Semarang

Ragam kuliner dengan cita rasa paling lezat yang bisa kamusantap untuk sarapansaat liburan ke Semarang. Semarang mempunyai beragam kuliner lezat untuk sarapan mulai dari Nasi Pindang Kudus & Soto Sapi, Soto Ayam hingga Nasi Ayam Bu Nyoto. Dilansir dari Google Local Guide, simak 7 kuliner dengan rasa yang paling enak untuk sarapan di Semarang, Jawa Tengah.

Bila kamu sedang berada di kawasan Gajahmada Semarang, kamu bisa mencoba Nasi Pindang Kudus dan Soto Sapi Gajahmada yang terletak di Gg. Buntu Jl. Gajahmada No.98B, Kembangsari. Di sini kamu bisa mencoba beragam menu lezat sebagai sajian sarapanmu seperti nasi pindang kudus, soto sapi dan nasi goreng babat. Pindang yang disajikan di sini tidak berasal dari ikan seperti yang biasa ditemukan di warung padang, melainkan dari daging sapi berkuah hitam yang gurih dengan bumbu rempah khas yang bersantan.

Nasi Pindang Kudus dan Soto Sapi Gajahmada ini buka setiap hari mulai pukul 6 hingga 10 pagi. Kedai Soto Ayam khas Semarang Pak Man bisa kamu temukan di Jalan Pamularsih Raya No.32, Salamanmloyo, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah. Kelezatan soto ayam di sini sudah tidak diragukan karena sudah banyak yang mencoba sajian soto ayam di sini mulai dari para artis, pejabat hingga Presiden Joko Widodo.

Menikmati soto di sini kamu bisa memadukan dengan beragam lauk yang menggugah selera mulai dari tahu bakso, tempe goreng, perkedel, sate ayam, sate ati ampela dan sate usus. Warung soto di sini buka setiap hari mulai pukul 06.30 pagi hingga 19.00 WIB. Bila kamu ingin sarapan di Semarang, salah satu rekomendasi adalah Warung Makan Asem asem Koh Liem yang terletak di Jalan Karang Anyar No.28 C4, Gabahan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

Warung makan di sini adalah warung legendaris yang dikenal warga setempat sebagai warung makan tertua di Semarang yakni pada tahun 1978. Menu utama di warung ini adalah asem asem dengan cita rasa yang sangat nikmat dan menyegarkandengan dagingnya yang sangat lembut. Satu porsi asem asemnya ini dibanderol dengan harga mulai Rp 30 ribuan.

Warung Makan Asem asem Koh Liem ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Kedai Beringin yang menyajikan beragam kuliner lezat ini terletak di Jalan Imam Bonjol No.114, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Di Kedai Beringin ini menyajikan beragam kuliner seperti Bubur Ayam, Ayam Cabe Rawit, Bistik Sapi, Udang Mayonaise, Sapo Tahu Seafood hingga Bebek Panggang.

Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 09.30 WIB. Warung Nasi Ayam Bu Pini bisa kamu sambangi di Gg. Pinggir No.75, Kranggan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Nasi Ayam Bu Pini menjadi satu kuliner ayam nasi ayam paling legendaris dengan olahan nasi, ayam yang dipadukan dengan santan.

Memesan satu porsi nasi ayam di sini kamu bisa menikmati nasi gurih, sayur labu, 1/2 telur bacem, krecek, suiran ayam dan kuah opor. Buat kamu yang suka cita rasa pedas, kamu juga bisa memesan bumbu pedas. Warung Bu Pini ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 13.00, kemudian buka kembali pada pukul 17.30 hingga 23.00 WIB.

Mi Kopyok Pak Dhuwur bisa kamu temukan di Jalan Tanjung No.18A, Pandansari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Mi Kopyok Pak Dhuwur sering disebut sebut sebagai warung yang menyajikan mi kopyok paling enak di Semarang. Mi Kopyok sendiri adalah olahan yang terdiri dari mi kuning, lontong, potongan tahu pong, tauge, kerupuk gendar, taburan bawang goreng, dan irisan daun bawang untuk dan seledri.

Kedai Mi Kopyok Pak Dhuwur ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Ingin mencoba nasi ayam enak lainnya untuk sarapan? kamu bisa datang ke Nasi Ayam Bu Nyoto yang terletak di Jalan Mayjen MT Haryono, Peterongan, Semarang, Jawa Tengah. Nasi Ayam Bu Nyoto juga dikenal sebagai kuliner yang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1970an.

Memesan satu porsi nasi ayam di sini kamu sudah bisa menikmati nasi, telur rebus bumbu bacem, potongan tahu, suwir ayam labu siam, krecek, dan juga siraman kuah opor yang nikmat. Nasi Ayam Bu Nyoto buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB dan kemudian buka kembali pada pukul 17.00 hingga 21.00 WIB.

Berita Terkait

Rekomendasi 9 Tempat Wisata Instagramable di Singapura

Nurofia Fauziah

6 Spot Snorkeling dan Menyelam Favorit Turis di Bali

Nurofia Fauziah

Penutupan Tempat Wisata di Bantul Jogja Diperpanjang hingga 30 Juni 2020

Nurofia Fauziah

5 Destinasi Wisata Olahraga Terbaik di Indonesia

Nurofia Fauziah

5 Makanan yang Masih Aman Dikonsumsi Meski Sudah Berjamur, Simak Cara Mengonsumsinya

Nurofia Fauziah

6 Tips Memilih Buah Alpukat yang Sudah Matang dan Siap Makan, Perhatikan Pangkal dan Kulit Buah

Nurofia Fauziah

Data Penerbangan Ini Tunjukkan Bagaimana Dua Pesawat Jatuh Setelah Lepas Landas

Nurofia Fauziah

Kisah Dua Wisatawan Indonesia yang Terjebak di Nepal Saat Pandemi Covid-19

Nurofia Fauziah

Coba Cicipi Bakso Aduhai di Surabaya, Sajian Bakso yang Dilengkapi Seafood

Nurofia Fauziah

Jangan Percaya 4 Mitos Ini Jika Ingin Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Nurofia Fauziah

Destinasi Instagramable di Magelang Spot Selfie Terbaik hingga Tips Berwisata di Mata Langit

Nurofia Fauziah

6 Oleh Oleh Khas Medan Yang Wajib Dibeli Untuk Dibawa Pulang

Nurofia Fauziah

Leave a Comment