Travel

6 Spot Snorkeling dan Menyelam Favorit Turis di Bali

Selalu ada alasan untuk kembali berkunjung ke Bali, menikmati kekayaan alam dan budayanya. Bali menjadi tempat liburan favorit wisatawan baik lokal maupun turis mancanegara yang datang ke Indonesia. Kegiatan wisata paling populer di Bali tentu menikmati keindahan pantainya yang memukau saat matahari terbenam.

Selain itu, budaya Bali juga menjadi daya tarik dikalangan wisatawan. Jika kamu ingin menikmati alam Bali dengan cara yang berbeda, kamu bisa mencoba melihat alam bawah lautnya. Pulau Menjangan adalah tempat wisata di Bali yang bisa diakses dari Banyuwangi yang menawarkan keindahan alam bawah laut.

Pulau Menjangan merupakan spot menyelam dan snorkeling favorit wisatawan. Nusa Lembongan adalah gugusan pulau di Bali yang bisa dicapai dengan menyeberang menggunakan kapal cepat. Cuma butuh waktu 30 menit dari pelabuhan Sanur untuk menyeberang ke Nusa Lembongan dengan speed boat.

Alam bawah laut yang indah dan masih alami di Nusa Lembongan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang hobi menyelam dan snorkeling. Selain Nusa Lembongam, tempat wisata di Bali yang juga cukup sering dijujuki wisatawan untuk snorkeling adalah Nusa Penida. Di Nusa Penida, ada alam bawah laut yang bersejarah karena dipenuhi patung patung Budha.

Jika kamu berada di Bali Timur, Amed merupakan tempat wisata di Bali yang cocok untuk snorkeling. Amed juga punya pemandangan pantai yang memesona. Snorkeling di Amed kamu tidak perlu menyeberang karena di tepi pantainya saja alam bawah lautnya sudah memukau.

Spot snorkeling dan menyelam yang jadi favorit turis di Amed adalah bangkai kapal perang Jepang, yang sering disebut Japanese Shipwreck. Masih berada di Bali Timur, ada Tulamben yang juga menjadi spot favorit snorkeling dan selam. Keistimewaan dari Tulamben mirip dengan Amed yaitu ada bangkai kapal bekas perang dunia yang karam di sana yaitu kapal USAT Liberty Glo.

Spot Snorkeling di Bali selanjutnya adalah Blue Lagoon yang juga berada di Bali Timur. Blue Lagoon merupakan spot snorkeling di Bali yang airnya jernih dengan pasir putih yang landai. Ada beragam biota laut warna warni yang hidup di Blue Lagoon.

Namun, snorkeling di Blue Lagoon tidak bisa dilakukan setiap saat, tergantung kondisi cuaca dan ombak.

Berita Terkait

Negara Pimpinan Kim Jong Un yang Mengklaim Temukan Unicorn 40 Fakta Unik Korea Utara

Nurofia Fauziah

Demi Kereta Bisa Beroperasi, Rel di Kota Ini Sengaja Dibakar

Nurofia Fauziah

10 Hal Tak Biasa yang Cuma Dibangun di Dubai, Ada Helipad yang Diubah Menjadi Lapangan Tenis

Nurofia Fauziah

7 Tips Agar Tidak Mudah Sakit Saat Naik Pesawat Menurut Pramugari

Nurofia Fauziah

Hiburan Keluarga di Akhir Tahun Bersama REDTOP Hotel & Convention Center

Nurofia Fauziah

10 Tempat Wisata di Indonesia yang Paling Dicari di Google Tahun 2019

Nurofia Fauziah

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium yang Buka Kembali Sejak 20 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Viral Bule Ngamuk di Bali, Tendang Pemotor Hingga Tersungkur

Nurofia Fauziah

Mantan Pembersih Pesawat Ini Akhirnya Jadi Pilot Kerja Keras Selama 24 Tahun

Nurofia Fauziah

Cerita Khansa, Pendaki Cilik Asal Cibubur yang Gapai Puncak Tertinggi Kilimanjaro Afrika

Nurofia Fauziah

Kisah Wanita Ini Viral di Medsos karena Jadi Satu-satunya Penumpang di Pesawat

Nurofia Fauziah

Raffi Ahmad & Nagita Slavina Ajak Rafathar menuju Universal Studios Singapore Fans

Nurofia Fauziah

Leave a Comment