Travel

6 Spot Snorkeling dan Menyelam Favorit Turis di Bali

Selalu ada alasan untuk kembali berkunjung ke Bali, menikmati kekayaan alam dan budayanya. Bali menjadi tempat liburan favorit wisatawan baik lokal maupun turis mancanegara yang datang ke Indonesia. Kegiatan wisata paling populer di Bali tentu menikmati keindahan pantainya yang memukau saat matahari terbenam.

Selain itu, budaya Bali juga menjadi daya tarik dikalangan wisatawan. Jika kamu ingin menikmati alam Bali dengan cara yang berbeda, kamu bisa mencoba melihat alam bawah lautnya. Pulau Menjangan adalah tempat wisata di Bali yang bisa diakses dari Banyuwangi yang menawarkan keindahan alam bawah laut.

Pulau Menjangan merupakan spot menyelam dan snorkeling favorit wisatawan. Nusa Lembongan adalah gugusan pulau di Bali yang bisa dicapai dengan menyeberang menggunakan kapal cepat. Cuma butuh waktu 30 menit dari pelabuhan Sanur untuk menyeberang ke Nusa Lembongan dengan speed boat.

Alam bawah laut yang indah dan masih alami di Nusa Lembongan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang hobi menyelam dan snorkeling. Selain Nusa Lembongam, tempat wisata di Bali yang juga cukup sering dijujuki wisatawan untuk snorkeling adalah Nusa Penida. Di Nusa Penida, ada alam bawah laut yang bersejarah karena dipenuhi patung patung Budha.

Jika kamu berada di Bali Timur, Amed merupakan tempat wisata di Bali yang cocok untuk snorkeling. Amed juga punya pemandangan pantai yang memesona. Snorkeling di Amed kamu tidak perlu menyeberang karena di tepi pantainya saja alam bawah lautnya sudah memukau.

Spot snorkeling dan menyelam yang jadi favorit turis di Amed adalah bangkai kapal perang Jepang, yang sering disebut Japanese Shipwreck. Masih berada di Bali Timur, ada Tulamben yang juga menjadi spot favorit snorkeling dan selam. Keistimewaan dari Tulamben mirip dengan Amed yaitu ada bangkai kapal bekas perang dunia yang karam di sana yaitu kapal USAT Liberty Glo.

Spot Snorkeling di Bali selanjutnya adalah Blue Lagoon yang juga berada di Bali Timur. Blue Lagoon merupakan spot snorkeling di Bali yang airnya jernih dengan pasir putih yang landai. Ada beragam biota laut warna warni yang hidup di Blue Lagoon.

Namun, snorkeling di Blue Lagoon tidak bisa dilakukan setiap saat, tergantung kondisi cuaca dan ombak.

Berita Terkait

5 Makanan yang Masih Aman Dikonsumsi Meski Sudah Berjamur, Simak Cara Mengonsumsinya

Nurofia Fauziah

12 Tempat Wisata Populer di Phuket Thailand, Wajib Abadikan Momen di Kota Tua

Nurofia Fauziah

6 Kota Berikut Telah Lakukan Perubahan Besar Demi Selamatkan Bumi

Nurofia Fauziah

Kemenpar Tandatangani Joint Promotion Program dengan Visa Worldwide

Nurofia Fauziah

Kisah Wanita Ini Viral di Medsos karena Jadi Satu-satunya Penumpang di Pesawat

Nurofia Fauziah

Termasuk Longyou Grotto 7 Hal Unik yang Ditemukan di Ruang Bawah Tanah

Nurofia Fauziah

Yuk Isi Libur Lebaran ke Destinasi Paling Hits di Depok

Nurofia Fauziah

6 Oleh Oleh Khas Medan Yang Wajib Dibeli Untuk Dibawa Pulang

Nurofia Fauziah

Ingin Tetap Sehat Selama Bulan Puasa? Coba Konsumsi 5 Buah Buahan Ini

Nurofia Fauziah

Liburan ke Danau Sentani? Kegiatan Ini Wajib Dilakukan!

Nurofia Fauziah

6 Warung Nasi Liwet Enak di Solo yang Cocok Jadi Menu Sarapan

Nurofia Fauziah

Penutupan Tempat Wisata di Bantul Jogja Diperpanjang hingga 30 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment