Nasional

6 Mei 2020 Tuliskan Ciri-ciri Pantun! Jawaban Soal Kelas 4-6 SD Belajar dari Rumah TVRI Rabu

Berikut jawaban soal Tuliskan Ciri ciri Pantun, dalam program Belajar dari Rumah TVRI untuk kelas 4 6 SD pada Rabu, 6 Mei 2020 besok. Jawaban soal untuk kelas 4 6 SD tersebut, masuk dalam materi Mengenal Aneka Pantun program Belajar dari Rumah TVRI. Selain soal tersebut, terdapat 3 soal lagi dalam Belajar dari Rumah TVRI untuk kelas 4 6 SD.

1. Tuliskan ciri ciri pantun! 2. Buatlah satu bait pantun teka teki! 3. Buatlah satu bait pantun nasehat dengan tema menjaga kesehatan!

4. Tuliskan salah satu pantun yang ada di lagu Kicir Kicir 1. Terdiri dari empat baris 2. Bersajak akhir dengan pola a b a b atau a a a a

3. Ada dua bagian yaitu sampiran dan isi 4. Tidak terdapat nama penulis, berbeda dengan puisi atau karya sastra lain Pemandangan indah membuat terpana Dingin sejuk membuat lapar perut Kalau nyonya orang yang bijaksana Hewan apa yang tanduknya di mulut

Hari lebaran makan ketupat Tak lupa juga makan tape uli Jika ingin sehat dan kuat Makanlah makanan bergizi Burung dara burung merpati Terbang cepat ya tuan tiada tara Bilalah kita ya tuan suka menyanyi Badanlah sehat ya tuan hati gembira PAUD dan Sederajat : Jalan Sesama : Panca Indera

SD Kelas 1 3 dan Sederajat : Sahabat Pelangi : Bermalam di Rumah Nisa SD Kelas 4 6 dan Sederajat : Mengenal Aneka Pantun SMP dan Sederajat : Tutorial Penyutradaraan dan Produksi Artistik

SMA dan Sederajat : Bisnis Hidroponik Mainan Edukatif Keluarga Indonesia Parenting : Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik Film Nasional : Perahu Kertas 1

Dikutip dari Pedoman Belajar dari Rumah Melalui TVRI yang dirilis Kemendikbud, berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan: 1. Dampingi anak ketika sedang menyimak tayangan, kemudian minta anak untuk mengkomunikasikan ide, gagasan, maupun perasaan sendiri, baik lisan maupun tertulis, dari tayangan tersebut. Selanjutnya, orang tua perlu mendengarkan, membaca apa yang disampaikan anak, dan memberi umpan balik berupa tanya jawab, diskusi dan pujian.

2. Lakukan diskusi dengan anak terkait hasil tulisannya. Perhatikan tema, topik, gagasan, atau ide yang dirasa belum pas dan beri waktu kepada anak untuk mengemukaan pendapatnya dan memperbaiki tulisannya. Jika orang tua mengalami kesulitan, bisa diskusi bersama keluarga dan guru.

3. Mintalah anak untuk membacakan hasil tulisannya. Perhatikan cara duduk, jarak dari buku ke mata, posisi sikap yang baik, dan intonasi pembacaan. Selanjutnya, bersama sama orang tua dan anak menyimpulkan bacaan.

Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan: 1. Berusahalah untuk mendampingi anak menyaksikan tayangan hingga selesai. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan.

2. Ajaklah anak berdiskusi kebermanfaatan tayangan yang disaksikan. Berilah motivasi untuk penyelesaian tugas yang diberikan dengan memeriksa kembali apa yang sudah dikerjakan anak. 3. Untuk tugas yang rumit atau perlu penyelesain, arahkan anak untuk mencari referensi lainnya dari buku.

Jika memungkinkan, berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut. 4. Mintalah anak membacakan hasil karya yang ditulisnya dan berikan komentar seputar penyampaian dan komunikasi yang digunakan. Berikan penghargaan untuk karya yang sudah dibuat anak.

Berita Terkait

Belajar dari Rumah TVRI SMA/SMK Jawaban Soal Koordinat Titik Balik Minimum Fungsi y = x²-4x+3

Nurofia Fauziah

Kapolri Apresiasi Jajaran Lalu Lintas yang Bertugas Selama Operasi Ketupat 2020

Nurofia Fauziah

BERITA POPULER Awalnya Bercanda saat SMP, Pasangan Ini Berakhir di Pelaminan setelah 8 Tahun Pacaran

Nurofia Fauziah

Klik buat Daftar Online Informasi Lowongan Pekerjaan Terbaru Pertamina buat 25 Posisi

Nurofia Fauziah

Pengusaha Baja Lokal Dukung Percepatan Pembangunan Ibukota Baru

Nurofia Fauziah

Kivlan Zen Disebut Punya Utang Rp 8 Miliar buat Nasi Padang PAM Swakarsa 1988

Nurofia Fauziah

Panglima TNI Resmi Buka Gebyar Karya Pertiwi 2019

Nurofia Fauziah

Tata Cara Puasa Syawal 1441 H Apakah wajib Dikerjakan Berurutan 6 Hari

Nurofia Fauziah

Aksi Penggelapan Mobil Pria Tasikmalaya Ini berhasil Gasak 7 Kendaraan Dikenal Tukang Tipu

Nurofia Fauziah

Kata Sherina Munaf Tanggapan Menkes hingga Respons Kementan Polemik Kalung Antivirus Corona

Nurofia Fauziah

Mayoritas Menilai Bansos Pemerintah Tak Tepat Sasaran Survei Indikator Politik

Nurofia Fauziah

Sang Pria Tertipu Mempelai Wanita Jadi-jadian Skandal Pernikahan Aneh Ini Akhirnya Terkuak

Nurofia Fauziah

Leave a Comment