Nasional

6 Mei 2020 Tuliskan Ciri-ciri Pantun! Jawaban Soal Kelas 4-6 SD Belajar dari Rumah TVRI Rabu

Berikut jawaban soal Tuliskan Ciri ciri Pantun, dalam program Belajar dari Rumah TVRI untuk kelas 4 6 SD pada Rabu, 6 Mei 2020 besok. Jawaban soal untuk kelas 4 6 SD tersebut, masuk dalam materi Mengenal Aneka Pantun program Belajar dari Rumah TVRI. Selain soal tersebut, terdapat 3 soal lagi dalam Belajar dari Rumah TVRI untuk kelas 4 6 SD.

1. Tuliskan ciri ciri pantun! 2. Buatlah satu bait pantun teka teki! 3. Buatlah satu bait pantun nasehat dengan tema menjaga kesehatan!

4. Tuliskan salah satu pantun yang ada di lagu Kicir Kicir 1. Terdiri dari empat baris 2. Bersajak akhir dengan pola a b a b atau a a a a

3. Ada dua bagian yaitu sampiran dan isi 4. Tidak terdapat nama penulis, berbeda dengan puisi atau karya sastra lain Pemandangan indah membuat terpana Dingin sejuk membuat lapar perut Kalau nyonya orang yang bijaksana Hewan apa yang tanduknya di mulut

Hari lebaran makan ketupat Tak lupa juga makan tape uli Jika ingin sehat dan kuat Makanlah makanan bergizi Burung dara burung merpati Terbang cepat ya tuan tiada tara Bilalah kita ya tuan suka menyanyi Badanlah sehat ya tuan hati gembira PAUD dan Sederajat : Jalan Sesama : Panca Indera

SD Kelas 1 3 dan Sederajat : Sahabat Pelangi : Bermalam di Rumah Nisa SD Kelas 4 6 dan Sederajat : Mengenal Aneka Pantun SMP dan Sederajat : Tutorial Penyutradaraan dan Produksi Artistik

SMA dan Sederajat : Bisnis Hidroponik Mainan Edukatif Keluarga Indonesia Parenting : Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik Film Nasional : Perahu Kertas 1

Dikutip dari Pedoman Belajar dari Rumah Melalui TVRI yang dirilis Kemendikbud, berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan: 1. Dampingi anak ketika sedang menyimak tayangan, kemudian minta anak untuk mengkomunikasikan ide, gagasan, maupun perasaan sendiri, baik lisan maupun tertulis, dari tayangan tersebut. Selanjutnya, orang tua perlu mendengarkan, membaca apa yang disampaikan anak, dan memberi umpan balik berupa tanya jawab, diskusi dan pujian.

2. Lakukan diskusi dengan anak terkait hasil tulisannya. Perhatikan tema, topik, gagasan, atau ide yang dirasa belum pas dan beri waktu kepada anak untuk mengemukaan pendapatnya dan memperbaiki tulisannya. Jika orang tua mengalami kesulitan, bisa diskusi bersama keluarga dan guru.

3. Mintalah anak untuk membacakan hasil tulisannya. Perhatikan cara duduk, jarak dari buku ke mata, posisi sikap yang baik, dan intonasi pembacaan. Selanjutnya, bersama sama orang tua dan anak menyimpulkan bacaan.

Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan: 1. Berusahalah untuk mendampingi anak menyaksikan tayangan hingga selesai. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan.

2. Ajaklah anak berdiskusi kebermanfaatan tayangan yang disaksikan. Berilah motivasi untuk penyelesaian tugas yang diberikan dengan memeriksa kembali apa yang sudah dikerjakan anak. 3. Untuk tugas yang rumit atau perlu penyelesain, arahkan anak untuk mencari referensi lainnya dari buku.

Jika memungkinkan, berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut. 4. Mintalah anak membacakan hasil karya yang ditulisnya dan berikan komentar seputar penyampaian dan komunikasi yang digunakan. Berikan penghargaan untuk karya yang sudah dibuat anak.

Berita Terkait

‎Kepala BSSN : Silakan Gabung dengan Kami di STSN, Belajar Empat Tahun Free

Nurofia Fauziah

‘Tak Ada Efek Anak Muda Jangan Ragu’ Pengalaman Warga Bandung Disuntik Vaksin Covid-19 Asal China

Nurofia Fauziah

Permata Berkualitas dengan Warna Biru yang Memukau Mengenal Batu Tanzanite

Nurofia Fauziah

Jenazah Pramono Edhie Wibowo Diberangkatkan menuju TMP Kalibata BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Pimpinan MPR Minta Baleg DPR Pertimbangkan Penolakan Publik terhadap RUU HIP

Nurofia Fauziah

Relawan Jokowi Calonkan Suhendra sebagai Kepala BIN

Nurofia Fauziah

Kemenkumham ‘Diserbu’ 2406 5 Instansi & 10 Formasi Paling Banyak Dilamar Pendaftar CPNS 2019

Nurofia Fauziah

Begini Tanggapan Manajemen VIRAL Pencuri di Minimarket Kepergok Bikin Pegawai Geram & Emosi

Nurofia Fauziah

KPU Siapkan Alat Mirip Tusuk Gigi buat Coblos Surat Suara

Nurofia Fauziah

Perhatikan Cara Ambil Foto Portrait Bukan Landscape Panduan Swafoto buat Daftar Kartu Pra Kerja

Nurofia Fauziah

Kabupaten Nagekeo Polisi Bekuk Terduga Pelaku Pemerkosaan Seorang Gadis di Mbay

Nurofia Fauziah

Pemuda Bawa Bendera saat Demo Masih Ditahan sang Ibu Ungkap Kabar Terkini Lutfi Alfiandi POPULER

Nurofia Fauziah

Leave a Comment