Travel

5 Rekomendasi Tempat Makan Soto Ayam Enak di Jakarta

Soto adalah satu kuliner khas nusantara, bisa dibilang tiap daerah memiliki soto dengan khasnya sendiri sendiri mulai dari Sabang hingga Merauke. Salah satu soto yang menjadi favorit banyak orang adalah soto ayam. Bagi kamu penggemar soto ayam dan sedang berada di Jakarta wajib untuk menyimak beberapa rekomendasi berikut.

Berikut adalah lima rekomendasi tempat kuliner soto ayam yang enak di Jakarta: Soto Lamongan merupakan soto ayam yang berasal dari Jawa Timur. Ciri khas soto lamongan ini adalah kuahnya yang kental dengan taburan bumbu koya yang siap menggoyang lidah.

Untuk satu porsi Soto Lamongan terdiri dari suwiran ayam, kol, sohun, kentang, lengkap kuah kentalnya. Tidak lupa dengan tambahan sambel pedas dan perasaan jeruk nipis. Alamat: Jalan Kedoya Raya nomor 12.

Berbeda dengan Soto Lamongan yang memiliki kuah kental, Soto Kudus memiliki kuah lebih bening dengan tauge, suwiran ayam dan nasi yang dicampur dalam satu mangkuk. Kalau mau pesan dengan nasi yang dipisah juga bisa, namun rasanya akan lebih nikmat jika pesan nasi yang dicampur dengan sotonya. Di kedai soto kudus, kamu juga bisa mencicipi soto kudus dengan makanan pendamping, seperti sate kerang, tempe, tahu, perkedel, dan lain lain.

Alamat: Jalan K.H Ahmad Dahlan Nomor 36 Jakarta Selatan. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi merupakan soto ayam dari Surabaya, namun sudah memiliki banyak cabang di Jakarta. Mulai dari Kelapa Gading, Gambir, Kebon Kacang, Kebayoran Baru dan masih banyak lagi.

Dalam satu mangkuk soto terdiri dari suwiran daging ayam, bihun, irisan kubis, telur dan kuah panas berwarna kuning kecokelatan. Untuk nasinya disajikan secara terpisah, namun kamu bisa menggantinya dengan ekstra bihun. Tidak ketinggalan juga ada kerupuk, sambal, jeruk nipis, kecam manis dan kecap asin yang bisa kamu tambahkan sesuai selera.

Jangan lupa untuk menambahkan bubuk koya untuk menambah cita rasa dari soto ayam ini. Soto Ayam Rakyat hampir mirip dengan Soto Ayam khas Lamongan. Soto Ayam Rakyat memiliki kuah berwarna kuning pucat dan keruh seperti diberi sedikit santan.

Kamu bisa memilih daging ayam yang kamu inginkan bisa paha, dada atau campuran daging paha, dada dan kulit ayam. Soto ayam ini memiliki aroma kunyit yang sangat terasa dari kuahnya. Dalam satu porsi soto ayam rakyat terdiri dari suwiran daging ayam lengkap dengan bihun, kol, seledri, dan bawang goreng serta guyuran kuah panas yang nikmat.

Jeruk nipis dan koya tersedia di meja, bisa ditambahkan sendiri sesuai selera. Alamat: Jalan Taman Palem Lestari Blok CC2 No.2, Cengkareng, Jakarta Barat. Kamu penggemar soto ayam dan ceker? Warung Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut bisa jadi tempat yang cocok untuk kamu.

Warung Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut ini menyajikan enam jenis soto, yang terdiri dari soto ceker, soto ranjau, soto ayam, soto madura, soto babat, dan soto kikil. Alamat: Jalan Haji Agus Salim No. 34, Kebon Sirih.

Berita Terkait

Termasuk Cium Makanan Jatuh di Afghanistan 11 Etika Unik di Berbagai Negara

Nurofia Fauziah

Aturannya Tuai Kontra Netizen Pemilik Kafe di Jakarta Larang Pengunjung Pakai Sandal Jepit Viral

Nurofia Fauziah

Mondelez Kenalkan Oreo Cookie Crumb Kemasan 1 Kg buat Topping Martabak Sampai Milkshake

Nurofia Fauziah

12 Tempat Wisata Populer di Phuket Thailand, Wajib Abadikan Momen di Kota Tua

Nurofia Fauziah

7 Kuliner Lezat untuk Sarapan di Semarang

Nurofia Fauziah

Panduan Lengkap Liburan ke Korea Utara dengan Aman

Nurofia Fauziah

9 Camilan Tradisional Manis Di Jepang Yang Cocok Jadi Oleh Oleh

Nurofia Fauziah

Spesies Ubur-Ubur Ini Bisa Menyengat Tanpa Disentuh Awas

Nurofia Fauziah

Turis Asing Diwajibkan Bayar Deposit Rp 42 Juta Berkunjung menuju Kamboja

Nurofia Fauziah

Hiburan Keluarga di Akhir Tahun Bersama REDTOP Hotel & Convention Center

Nurofia Fauziah

Cocok Dijadikan Spot Foto Instagramable Pemandangan Gunung Merapi dari Ketep Pass

Nurofia Fauziah

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium yang Buka Kembali Sejak 20 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment