Travel

5 Makanan yang Masih Aman Dikonsumsi Meski Sudah Berjamur, Simak Cara Mengonsumsinya

Kamu sering menemukan makanan di rumah yang sudah berjamur karena terlalu lama disimpan? Makanan berjamur identik dengan makanan yang tidak bisa lagi dikonsumsi karena memiliki aroma yang tidak sedap dan pastinya sudah tertutupi jamur. Namun, tahukah kamu jika ada beberapa makanan berjamur yang masih bisa dikonsumsi?

Roti yang sudah berjamur biasanya memiliki aroma yang tidak sedap dan pastinya tampilan titik titik jamur di permukaannya. Kamu masih bisa menyiasati dengan memotong bagian yang berjamur saja sehingga sisanya masih bisa dikonsumsi. Hal ini dikarenakan jamur dalam roti memiliki akar benang yang dapat menyebar ke permukaan roti lainnya.

<amp img layout="fill" src="https://cdn2.tstatic.net/travel/foto/bank/images/roti berjamur.jpg" placeholder></amp img></amp iframe> Namun yang perlu kamu ingat, hindari mengonsumsi roti yang telah dipenuhi oleh jamur. Keju yang berjamur ternyata masih aman untuk dikonsumsi lho.

Kamu hanya perlu membuang bagian keju yang sudah terkontaminasi oleh jamur. Permukaan keju yang keras seperti jenis keju Cheedar atau Parmesan tidak memiliki lapisan yang berpori pori seperti roti, sehingga akar benang dari jamur tidak akan menyebar ke bagian keju lainnya. Jika kamu menemukan jamur pada jenis keju lunak seperti keju yang terbuat dari susu kambing, maka kamu harus membuangnya segera.

Ini dikarenakan keju yang terbuat dari susu kambing memiliki kadar air yang cukup tinggi. Untuk menyiasati munculnya jamur, maka kamu bisa menyimpan keju di dalam freezer hingga membeku. Paprika dan wortel yang sudah terkena jamur ternyata masih aman untuk dimasak.

Kamu hanya perlu memotong bagian yang terkena jamur lalu mencucinya hingga bersih. Untuk menghindari jamur, taruhlah paprika dan wortel dalam kantong plastikj yang kering dan simpan di kulkas. Hindari tempat yang basah dan lembab agar paprika dan wortel aman dari jamur.

Ahli makanan menyarankan untuk segera membuang tomat dan jenis buah yang memiliki tekstur lembut yang berjamur. Tetapi tidak seluruhnya, kamu hanya memotong bagian yang berjamur dan lembek saja. Sisanya bisa kamu masak dan dikonsumsi.

Berita Terkait

Viral Penumpang KRL Merokok dengan Santai dalam Gerbong KRL

Nurofia Fauziah

5 Lokasi Syuting Film Spider Man: Far From Home Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Nurofia Fauziah

Mondelez Kenalkan Oreo Cookie Crumb Kemasan 1 Kg buat Topping Martabak Sampai Milkshake

Nurofia Fauziah

Ini Alasan Mengapa Pilot Tak Beri Tahu Penumpang Ketika Pesawat Berada dalam Bahaya

Nurofia Fauziah

Ini 7 Jenis Tiket Kereta & Tempat Membelinya Pertama Kali menuju Jepang

Nurofia Fauziah

Suasananya Obati Rindu Kampung Halaman 7 Tempat Nikmati Kuliner Tradisional Jogja

Nurofia Fauziah

Cinta Laura Kenakan Kostum Hudoq Saat Jember Fashion Carnaval

Nurofia Fauziah

9 Camilan Tradisional Manis Di Jepang Yang Cocok Jadi Oleh Oleh

Nurofia Fauziah

9 Hotel Murah Sekitar Jalan Malioboro Yogyakarta dengan Tarif di Bawah Rp 150 Ribu

Nurofia Fauziah

10 Hal Tak Biasa yang Cuma Dibangun di Dubai, Ada Helipad yang Diubah Menjadi Lapangan Tenis

Nurofia Fauziah

12 Hal Tidak Biasa yang Kamu Tidak Tahu Tentang Bunga Sakura di Jepang

Nurofia Fauziah

10 Tempat Wisata di Indonesia yang Paling Dicari di Google Tahun 2019

Nurofia Fauziah

Leave a Comment