Travel

5 Destinasi Wisata Olahraga Terbaik di Indonesia

Sebanding dengan pariwisata alamnya, kini Indonesia menjadi salah satu spot favorit bagi para pelancong dalam dan luar negeri untuk menikmati wisata olahraga. Semua hal tersebut bisa terjadi berkat banyaknya event event wisata olahraga berskala internasional, sampai beragamnya jenis olahraga ekstrem di Indonesia yang sangat menarik untuk dicoba. Ingin tahu apa saja? Berikut lima wisata olahraga di Indonesia yang bisa dicoba.

Bali dan Lombok mungkin sudah jadi lokasi umum bagi mereka yang ingin berselancar, namun Mentawai bisa dibilang adalah yang terbaik bila dibandingkan keduanya. Dikeliling air laut yang biru dan ketinggian ombak mencapai 4,5 meter, banyak lokasi selancar yang bisa ditemukan di Mentawai. Mulai dari pulau Masokut, Pulau Siberut, Pulau Sikakap, hingga Pulau Sipora yang memiliki tujuh spot terbaik diantaranya Hollow Trees, Lance’s Left, Telescopes, Mancaronies, Iceland dan Scarcrows yang membuatnya paling populer dan sering menjadi lokasi untuk kejuaraan berskala internasional.

Tak jauh dari ibukota Jakarta, bagi mereka yang ingin merasakan sensasi bersepeda gunung, SEBEX Bike Park di Sentul bisa jadi lokasi yang tepat. Memiliki trek downhill yang cukup menantang, SEBEX Bike Park sangat cocok bagi pesepeda pemula. Namun jika sudah punya skill mumpuni, downhill di Galunggung Bike Park Tasikmalaya bisa jadi pilihan karena menawarkan trek yang masih asri dan lebih menantang bisa mencoba lokasi ini agar kegiatan bersepeda gunung semakin menantang. Jadi salah satu spot favorit untuk panjat tebing, Tebing Citatah berlokasi di Bandung ini punya tiga tebing yang diberi nama sesuai ketinggiannya, yakni Tebing 48, Tebing 125, dan Tebing 90. Berada dalam pengawasan Kopassus, bagi yang ingin memanjat tebing ini diharuskan untuk membuat izin minimal satu bulan sebelum hari H ke Pusat Pendidikan Latihan Khusus (Pusdikpassus) di Batujajar, Bandung.

Ingin merasakan sensasi seperti Iron Man? Jika iya sensasi yang sama bisa dirasakan ketika bermain Flyboard. Di Indonesia sendiri, olahraga ini bisa dicoba di Bali, lebih tepatnya di Tanjung Benoa. Menggabungkan teknik selancar, jet ski, dan akrobatik, olahraga ini bisa menjadi pilihan bagi yang sudah bosan dengan olahraga air yang itu itu saja. Bagi yang pertama kali melakukan olahraga ini, tipsnya cukup merasa rileks dan percaya kepada instruktur saja.

Ingin menikmati keindahan situs bersejarah dan alam Yogyakarta sembari berlari? Mungkin menjajal berlari di Mandiri Jogja Marathon bisa menjadi jawabannya. Event lari tahunan ini berlokasi di sekitar Taman Wisata Candi Prambanan ini akan mengajak mereka yang mengikutinya untuk menikmati megahnya Candi Prambanan, dan keindahan alam disekitarnya sembari merasakan keramahan masyarakat Yogyakarta. Makanya tak mengherankan jika event ini adalah salah satu wisata olahraga favorit yang bisa dilakukan di Yogyakarta.

Berita Terkait

7 Hotel Murah di Hanoi, Vietnam, Tarif Menginap Cuma Rp 60 Ribuan per Malam

Nurofia Fauziah

3 Destinasi Ini Kini Juga Terbengkalai Tak Hanya Kampung Gajah di Bandung

Nurofia Fauziah

Termasuk Larangan Berpegangan Tangan Deretan Fakta Unik Aturan Kerajaan Inggris

Nurofia Fauziah

Termasuk Cium Makanan Jatuh di Afghanistan 11 Etika Unik di Berbagai Negara

Nurofia Fauziah

9 Camilan Tradisional Manis Di Jepang Yang Cocok Jadi Oleh Oleh

Nurofia Fauziah

Pasangan Ini Rela Terbang 30 Jam saat Lockdown Covid-19 buat Bertemu Bayi ‘Sambung’ Mereka

Nurofia Fauziah

Liburan Mewah Nikita Mirzani ke Disneyland Paris Hingga Bertemu Lenny Kravitz

Nurofia Fauziah

Member Startup Ini Dimungkinkan Bisa Free Jalan-Jalan Hanya dengan Menyebarkan Link Afiliasi

Nurofia Fauziah

Malaysia akan Terapkan Pajak Selamat Tinggal, Ini Besaran Biayanya

Nurofia Fauziah

Ke-Santuy-an Tahun Baru Ala Havana di Santika Garut

Nurofia Fauziah

Bandara di India dari Perketat Aturan Kesehatan Kembali Dibuka

Nurofia Fauziah

Kisah Dua Wisatawan Indonesia yang Terjebak di Nepal Saat Pandemi Covid-19

Nurofia Fauziah

Leave a Comment