Bisnis

5 Alasan Anda Harus Menjadi Investor Mulai Sekarang!

Dibandingkan dengan menabung konvensional, masyarakat Indonesia masih belum melirik pasar investasi. Padahal, potensi pasar investasi saham cukup besar meski memiliki risiko yang tinggi dibandingkan jenis investasi aman lain. Asal Anda membeli saham perusahaan yang kredibel, maka peluang mendapatkan return yang besar sangat potensial kemudian hari. Pertimbangkan beberapa aspek memilih investasi saham di perusahaan bonafit, misalnya struktur organisasi Mayora yang jelas.

Alasan Anda harus investasi saham

Kenapa Anda harus memilih investasi saham di era modern seperti sekarang? Berikut beberapa alasan yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih investasi saham yang terbaik yaitu :

  1. Bisa memulai dengan dana terbatas

Meski Anda memiliki dana terbatas, maka mulai saja investasi dengan dana yang Anda miliki. Dewasa ini, banyak platform investasi yang menyediakan slot saham dengan nominal lebih murah, bahkan ada penawaran membeli slot saham dengan cara cicilan.

  1. Transaksi mudah, praktis dan fleksibel

Anda yang mau beli saham bisa melakukan transaksi jual beli dengan mudah, praktis dan fleksibel kapan saja. Lewat ponsel yang Anda miliki, progress investasi bisa Anda lihat dengan saksama. Pastikan Anda memilih broker atau manajer investasi yang berpengalaman di bidangnya.

  1. Transparansi jelas

Jual beli saham menawarkan kemudahan transparansi transaksi sehingga investor bisa lebih nyaman. Toh, sifat transparan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan OJK sehingga Anda bisa mengakses laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di bursa saham. Jika ingin mencari informasi terkait organisasi atau perusahaan Mayora, Anda bisa mengecek kredibilitas mereka mulai portofolio, struktur organisasi Mayora dan lain-lain.

  1. Mengikuti laju inflasi

Pergerakan saham sangat dipengaruhi laju inflasi sehingga kemungkinan nilai saham Anda bertambah semakin besar.

  1. Bisa menjadi investasi aman jangka panjang

Saham bisa menjadi investasi aman jangka panjang bila Anda membeli slot saham terpercaya. Selain potensi keuntungan, pajak saham bersifat final yaitu pajak deviden 10 persen dan pajak penjualan saham sebesar 0,1 dari nilainya.

Pertimbangkan untuk menjadi investor sejak usia muda! Anda yang telah produktif dalam keuangan, wajib mengelola finansial menjadi lebih baik. Struktur organisasi Mayora yang jelas bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam memilih perusahaan profesional saat mulai menanam dana. Investasi merupakan payung saat Anda mengalami risiko keuangan yang bisa terjadi kapan saja. Yuk, mulai langkah kecil Anda sekarang agar tidak menyesal saat pensiun nanti!

Berita Terkait

Pacific hingga Polygon dari dari Unitedbike Harga Sepeda Lipat Dibawah Rp 5 Juta

Nurofia Fauziah

Mau Gunakan Jasa Pengiriman ke Luar Negeri? Perhatikan Hal Berikut  

Nurofia Fauziah

Menteri Airlangga Sebut Ekonomi Tiga Negara Ini Masih Tumbuh di Tengah Covid-19

Nurofia Fauziah

Penerapan Protokol Kesehatan Diklaim Bisa Tekan Potensi Resesi Ekonomi

Nurofia Fauziah

Mendag Berharap Pembukaan Mal Berdampak Positif Bagi Perekonomian

Nurofia Fauziah

Penyelesaian Jiwasraya Butuh Proses Panjang Jokowi

Nurofia Fauziah

Kebanyakan Grabwheels Dipakai buat Gaya-gayaan Kemenhub

Nurofia Fauziah

Berikut Respons Jokowi Bank Dunia Laporkan 115 Juta Penduduk RI Terbebas dari Kemiskinan

Nurofia Fauziah

Dirjen IKMA Kemenperin Tampung Aspirasi Pelaku Industri Mainan

Nurofia Fauziah

IPC capai Penghargaan Annual Report Award 2018

Nurofia Fauziah

Pemerintah Tambah Surat Utang Berdenominasi Dolar As Dan Euro Tambal Defisit

Nurofia Fauziah

Cerita Tentang Ulah ‘Wanita Spesial’ Ari Askhara yang Bikin Pramugari & Awak Kabin Garuda Kesal

Nurofia Fauziah

Leave a Comment