Otomotif

4 Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di ‘Mama Tried Show’ Diterbangkan menuju AS

Empat motor custom karya fenomenal builder Indonesia yang 3 diantaranya tampil jadi juara ajangSuryanation Motorland 2019 lalu akan mejeng di pameran bergengsi Mama Tried Show yang akan berlangsung di Kota Milwaukee, Amerika Serikat, 13 15 Maret 2020 mendatang. Selain empat motor custom karya builder lokal, tiga pemenang ajang Suryanation Motorland 2019 juga akan berangkat ke AS. Mereka adalah Budi Kurniawan dari Afto Motor Pekanbaru (pemenang Suryanation Motorland Battle Medan), Lufti Ardika (pemenang Suryanation Motorland Battle Surabaya) dan Komang Gede Santana Putra, builder dari Kedux Garage.

Mama Tried Show merupakan agenda tahunan para builder yang dihadiri motorcycle enthusiast dari seluruh dunia dan builder builder dari penjuru AS. Ketiganya akan berangkat menuju Mama Tried Show setelah motornya berhasil menjadi pilihan Committee Pick untuk berangkat ke acara ini. Di acara Mama Tried Show, empat motor custom dari Indonesia akan ditampilkan di booth Suryanation Motorland.

Keempat motor custom tersebut adalah The Greatest Bike 2019 milik Enggal Purnomo dengan basis motor Suzuki GSX Thunder 250, Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang dibuat oleh Smoked Garage Bali, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 hasil kolaborasi Lufti Ardika dengan Andhika Pratama dan juga motor Committee Pick hasil karya Kedux Garage asal Bali. Lufti Ardika, pemenang Suryanation Motorland Battle Surabaya yang juga merupakan pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 mengaku menunggu nunggu kesempatan tampil dan menyambangi gelaran Mama Tried Show di AS. Dari ajang ini dirinya ingin menimba ilmu motor custom sebanyak banyak dari para builder yang tampil di sana.

“Saya ingin melihat langsung perkembangan dunia custom di Amerika Serikat. Dari perjalanan tersebut saya berharap bisa mendapatkan banyak ilmu dan juga inspirasi untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas saya dalam membangun motor,” ujar Lufti Ardika. Selama di Amerika Serikat, rombongan builder Indonesia akan menyambangi beberapa tempat ikonik bagi pecinta dunia motor dan custom roda dua. Antara lain Musem Harley Davidson di kota Milwaukee, dan riding di jalanan St Monica Boulevard menuju ke salah satu lokasi legendaris bagi para bikers, yaitu Route 66.

Mereka juga akan mengunjungi beberapa builder ternama di Amerika Serikat seperti Arlen Ness Motorcycle dan juga Powerplant Motorcycle yang berada di Los Angeles, California. Event Mama Tried Show akan digelar di The Eagles Ballroom dan akan menampilkan 100 lebih motor undangan dari semua kategori motor custom seperti flat tracker, hill climber, chopper dan bar hopper. Beberapa builder internasional yang akan memamerkan karya mereka di gelaran ini adalah Arlen Ness Motorcycle yang dikenal sebagai legenda dunia custom AS, dan builder tenar asal Los Angeles, Yaniv Evan.

Berita Terkait

Daftar Penyakit Yang Sering Menimpa Mercedes Benz W124

Nurofia Fauziah

Tips Cek Kondisi Ban saat Akan Beraktivitas di Masa New Normal

Nurofia Fauziah

Rossi Meramal Tiga Nama yang Akan Jadi Juara MotoGP Austria

Nurofia Fauziah

Bukti Prinsipal Buka Peluang Suzuki Jimny Diproduksi di Indonesia

Nurofia Fauziah

Bupati Karanganyar Langsung Geber Jeep Rubicon menuju DPRD Tiba dari Dealer

Nurofia Fauziah

Ini Kata Polisi Tunggak BPJS Diancam Tak Bisa Perpanjang SIM

Nurofia Fauziah

Bridgestone Indonesia Kenalkan Ban EMSA Premium buat Truk Kargo & Tangki

Nurofia Fauziah

Motor Retro Baru Dari Benelli Buat Pasar India Harga Dan Spesifikasi Benelli Imperial 400

Nurofia Fauziah

Harga Resmi Suzuki XL7 dengan Honda BRV Bandingkan Lebih Murah Dari Kompetitornya

Nurofia Fauziah

Bukan Avanza, Justru Fortuner Jawaranya Model yang Diekspor Toyota Indonesia

Nurofia Fauziah

Rilis Xpander Cross 2019 Harga & Spesifikasi Mobil Bekas Mitsubishi Xpander

Nurofia Fauziah

Toyota Bilang H 7 Lebaran Jadi Puncaknya Orang Indonesia Beli Mobil Baru

Nurofia Fauziah

Leave a Comment