Sport

3 Wakil Indonesia Berpotensi Sumbang Medali Emas Jadwal Final Badminton SEA Games 2019

Tiga wakil Indonesia akan bertanding di babak final bulu tangkis nomor perorangan di SEA Games 2019 Filipina pada Senin (9/12/2019). Tiga wakil Indonesia tersebut akan bertanding di sektor ganda campuran, tunggal putri dan ganda putri. Sebelumnya, di babak semifinal bulu tangkis SEA Games 2019, Indonesia telah mengirimkan lima wakilnya.

Lima wakil di semifinal tersebut, masing masing yakni, satu wakil di nomor tunggal putri, Ruselli Hartawan. Satu wakil di nomor ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (4). Satu wakil di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (1) dan dua wakil lainnya di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (1) serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Namun kini mamasuki babak final Indonesia menyisakan tiga wakilnya, dan berpeluang untuk menambah tiga medali emas. Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui ketangguhan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemiedengan skor 21 18, 11 21, 22 24. Setelah itu, ganda putra Indonesia juga harus kehabisan wakil usai Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 12 21, 21 18, 19 21.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia yang melaju ke babak final akan bertanding diMUNTINLUPA SPORTS COMPLEXpada Selasa (9/12/2019) mulai jam 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB. Di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi wakil Indonesia melawan Chaladchalam Chayanit/Meunwong Phataimas wakil dari Thailand. Di babak semifinal, Greysia/Apriyani menang atas Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia) dua gim langsung dengan skor 21 18, 21 19.

Sementara untuk Ganda Campuran, akan diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan menantang Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie wakil Malaysia. Adapaun tunggal putri Indonesia akan diwakili oleh Ruselli Hartwan yang di luar dugaan berhasil menaklukkan unggulan teratas asal Thailand, Pornpawee Chochuwong via laga rubber game. Dilansir , Ruselli sebenarnya bukan pemain unggulan karena berangkat dengan status pemain pengganti untuk mengisi slot Fitriani.

Namun demikian, Ruselli justru tampil memukau sepanjang SEA Games 2019 dan berpeluang menyumbang emas untuk Indonesia. Hartawan Ruselli akan bertanding melawan Selvaduray Kisona wakil dari Malaysia. Praveen Jordan/Melati Oktavianti (INA) vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (MAS)

Hartawan Ruselli (INA) vs Selvaduray Kisona (MAS) Greysia Polii/Apriano Rahayu (INA) vs Chaladchalam Chavanit/Muenwong Phataimas (THA)

Berita Terkait

Diam Diam Ternyata Yamaha Dekati Jorge Lorenzo, Pramac Racing Dapat Saingan Nih!

Nurofia Fauziah

Singgung Kualitas Permainan hingga Pertahanan Terkuat Pujian Herry IP terhadap Yuta Watanabe

Nurofia Fauziah

Setelah Pensiun Jorge Lorenzo Berlibur di Bali hingga Nikita Mirzani Bagikan Foto Bareng X Fuera

Nurofia Fauziah

Jorge Lorenzo Melaju di Luar Kendali Bahkan Saat Sesi Pemanasan kata Jack Miller

Nurofia Fauziah

Hujan Deras, Balapan Kedua Kelas AP250 ARRC Seri Jepang Diwarnai Jatuhnya Para Pebalap

Nurofia Fauziah

Virtual Run DIgelar ILO Indonesia Kampanye Untuk Mendukung Kelayakan Pekerja.

Nurofia Fauziah

Gregoria Mariska Tunjung Sudah Lebih Dahulu Kandas di Babak Pertama All England 2019

Nurofia Fauziah

Perpani Incar Medali di Olimpiade

Nurofia Fauziah

Pebulutangkis Indonesia Tanpa Gelar di Chinese Taipei Open 2019

Nurofia Fauziah

Kondisi Terkini Marc Marquez Setelah Alami Kecelakaan di Sirkuit Jerez Spanyol

Nurofia Fauziah

Chen Yufei Tumbangkan Tai Tzu Ying dalam Waktu 37 Menit Hasil Final Malaysia Masters 2020

Nurofia Fauziah

Pebulutangkis China yang Diuntungkan dari Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Shi Yuqi & Chen Long

Nurofia Fauziah

Leave a Comment