Travel

25 Fakta Unik China, Negara yang Menjadikan Warna Putih untuk Tanda Berkabung

Simak daftar fakta unik China, negara terpadat di dunia dengan jumlah penduduk lebih dari 1,4 miliar orang. Selain menjadi negara terpadat di dunia, negara ini juga menyimpan sejumlah fakta unik China. Fakta unik China ini tentunya akan membuat traveler mengenal lebih dekat tentang negara ini sebelum liburan ke China.

Jika pada umumnya warna hitam menjadi tanda berkabung, namun budaya ini berbeda di China. China menjadikan warna putih yang dimaknai sebagai tanda berkabung. China memegang rekor dunia karena memiliki populasi penduduk terbesar di Bumi.

Populasi penduduk di China lebih dari 1,4 miliar orang. Setiap produk kosmetik yang ada di pasar China harus melalui tes uji pada hewan. Namun, kebijakan ini justru telah dilarang di Eropa pada 2018.

Rata rata gedung pencakar langit baru di China ada setiap lima hari sekali. Dalam kurun waktu satu tahun (365 hari), China membangun setidaknya 73 gedung pencakar langit baru. China, memiliki 2.183.000 personel yang siap dikirim ke medan perang.

Jumlah yang sangat besar ini menjadikan angkatan tentara di China menduduki posisi sebagai tentara terbesar di dunia. Penduduk China yang memiliki orang tua berusia di atas 60 tahun memiliki hak untuk dikunjungi secara rutin. Jika tidak mengunjungi orang tua secara teratur, diakui sebagai tindak ilegal di China.

China memberlakukan kebijakan satu anak yang menjadi standar selama beberapa dekade terakhir. Bahkan ada fakta yang menyatakan kebanyakan orang tua lebih menginginkan anak laki laki daripada perempuan. Karena keinginan punya anak laki laki inilah yang menyebabkan masalah.

Sekitar 30 40 juta pria di China keculitan menemukan seorang pendamping hidup. Kebanyakan orang di China menggunakan media sosial lain seperti Baidu, WeChat dan Sina Weibo. Selain itu, China juga punya versi YouTube sendiri yang bernama Youku Tudou.

Nama keluarga Wang, Li, dan Zhan merupakan nama yang paling umum di China. Bahkan ada sekitar 21 persen populasi penduduk yang memiliki nama Wang, Li, dan Zhan. Tentara di China terkenal dengan ketegasan dan juga komitmennya untuk membela negara.

Bahkan, tentara di China selalu berdiri tegap dengan dagu terangkat. Agar hal ini selalu menjadi kebiasaan, para tentara di China wajib menyelipkan sebuah jarum di kerah bajunya. Sehingga, jika mereka menunduk, ia akan tertusuk jarum tersebut.

Banyak polisi dari seluruh dunia memilih menggunakan anjing sebagai hewan pelacak. Beda dengan China, polisi di sana memilih angsa untuk jadi hewan pelacak. Hal ini dikarenakan, angsa memiliki sensitivitas terhadap suara lebih tajam daripada anjing.

Berdasarkan survei, 100 juta penduduk China bisa hidup ‘hanya’ dengan biaya 1 dolar atau Rp 12 ribu setiap harinya. Biaya tersebut sudah termasuk makan tiga kali sehari dan biaya transportasi. Pemerintah China tidak segan menghukum mati para koruptor.

Jika ada yang ketahuan korupsi setelah melakukan proses peradilan, koruptor akan dihukum mati. Pada zaman dahulu, China membuat layang layang untuk menakut nakuti musuh selama perang. China punya kanal dengan ukuran yang sangat panjang, bahkan disebut sebagai kanal terpanjang di dunia, yakni Kanal Besar Tiongkok.

Tisu toilet di China pada mulanya hanya digunakan oleh kaisar saja. Di China, warna merah sangat disukai oleh warganya, Hal ini dikarenakan warna merah menjadi lambang kebahagiaan bagi mereka.

Teh di China diciptakan karena proses yang tidak sengaja. Ketika itu, daun teh tidak sengaja jatuh di dalam panci yang berisi air hangat. Hingga kini teh menjadi minuman wajib di China.

Fortune cookies pertama kali ditemukan oleh pekerja pabrik Key Heong Noodle di San Fransisco. Bentuk sisik dan janggut ikan emas disebut menyerupai naga. Dianggap juga sebagai sebagai simbol kekuatan terhebat di China.

Berita Terkait

Ingin Tetap Sehat Selama Bulan Puasa? Coba Konsumsi 5 Buah Buahan Ini

Nurofia Fauziah

6 Warung Nasi Liwet Enak di Solo yang Cocok Jadi Menu Sarapan

Nurofia Fauziah

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium yang Buka Kembali Sejak 20 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Kisah Dua Wisatawan Indonesia yang Terjebak di Nepal Saat Pandemi Covid-19

Nurofia Fauziah

Lampu Kabin hingga Turbulensi Pilot Ini Beberkan 7 Rahasia Tentang Penerbangan

Nurofia Fauziah

Benteng Belgica

Nurofia Fauziah

Sebentar Lagi Ramadan, Mau Bukber Ala Timur Tengah? Yuk ke Hotel Santika Premiere ICE – BSD City

Nurofia Fauziah

Jangan Percaya 4 Mitos Ini Jika Ingin Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Nurofia Fauziah

Mondelez Kenalkan Oreo Cookie Crumb Kemasan 1 Kg buat Topping Martabak Sampai Milkshake

Nurofia Fauziah

Ini 8 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Gunakan Transportasi Kereta Api

Nurofia Fauziah

Bandara di India dari Perketat Aturan Kesehatan Kembali Dibuka

Nurofia Fauziah

Termasuk Larangan Berpegangan Tangan Deretan Fakta Unik Aturan Kerajaan Inggris

Nurofia Fauziah

Leave a Comment